Dua Kader PKB Sulsel Resmi Terima Rekomendasi Tahap 1 Maju Bakal Calon Kepala Daerah 

MAKASSAR – Dua kader PKB masing-masing Kabupaten Wajo dan Jeneponto resmi menerima rekomendasi tahap 1 untuk maju sebagai bakal calon (balon) kepada daerah.

Kedua kader partai besutan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dianggap memiliki kans kuat di daerahnya yakni Andi Tenriliweng dan Muhammad Sarif Karaeng Patta (Ketua DPC PKB Jeneponto).

Rekomendasi dikeluarkan langsung oleh DPP PKB yang ditandatangani oleh Ketua Desk Pilkada DPP PKB Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim. 

Penyerahan rekomendasi maju sebagai calon Bupati Wajo kepada Andi Tenriliweng dan calon Bupati Jeneponto ke Karaeng Patta diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad di Kantor DPW Jl Toddopuli Raya Timur, Selasa (14/5/2024). 

“Selanjutnya beliau diminta membangun koalisi dengan partai lain untuk mencukupkan jumlah kursi yang dibutuhkan dalam pendaftaran cakada di Wajo dan Jeneponto,” ucap Muh Haekal, Selasa (14/5).

Diketahui PKB menjadi pemenang ketiga di DPRD Wajo dengan meraih 30.268 suara. PKB meraih 6 kursi atau bertambah 2 kursi di Pemilu 2024.

Sementara di Jeneponto, PKB meraih 6 kursi di Pemilu 2024 lalu dan hanya butuh Dua kursi lagi untuk bisa bertarung di Pilkada Jeneponto. 

“Masih butuh 2 kursi. Insya Allah beliau aman untuk maju karena sudah membangun komunikasi intens dengan beberapa partai lain,” sambung Muh Haekal.

Muh Haekal yang juga digadang maju di Pilkada Luwu menambahkan apresiasi kepada dua kader terbaik ini telah menerima rekomendasi atau ‘tiket’ awal untuk bertarung di Wajo dan Jeneponto.

“Kami di dpw menyampaikan selamat bekerja menaikkan tingkat keterpilihan dan membangun koalisi dengan partai lain sebagai syarat maju cakada (Wajo dan Jeneponto),” sambungnya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *