Jadi Icon Wisata Baru, Politisi Gerindra Ini Apresiasi Bupati Andi Utta Bangun Gedung Ammatoa

BULUKUMBA, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba di bawah nahkoda Andi Muchtar Ali Yusuf atau akrab disapa Andi Utta itu akan membangun gedung fasilitas publik yang diberi nama Gedung Ammatoa. Proyek tersebut akan mulai dikerjakan tahun 2024 ini.

Letak Gedung Ammatoa akan dibangun di seberang jalan Gedung Pinisi yang merupakan lahan bekas Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bulukumba.

Selain akan berfungsi sebagai perkantoran, Gedung Ammatoa nantinya juga akan berfungsi sebagai tempat pagelaran seni budaya yang dilengkapi dengan ruang studio dan galeri.

Mantan Anggota DPRD Bulukumba dari Partai Gerindra, Andi Abdul Waris mengapresiasi Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf karena memberikan simpati pada seni dan kebudayaan daerah yang berjuluk “Butta Panrita Lopi” itu.

“Ini sekaligus menjadi icon baru bagi Kabupaten Bulukumba, sekaligus bagian dari promosi wisata kita. Tentu masyarakat Bulukumba patut memberi ucapan terima kasih untuk Pak Bupati Andi Utta,” kata Abdul Waris. Rabu, 18 Juni 2024.

Ia melihat bahwa Bupati Andi Utta memiliki perhatian serius pada kebudayaan timur, sehingga misi dan visinya patut terus dikawal bersama.

“Bahwa Andi Utta punya simpati pada budaya adat Bulukumba khususnya adat Kajang. Bahwa adat Kajang adalah kekayaan adat budaya leluhur yang perlu terus dijaga, dan Andi Utta memiliki rasa simpati pada kebudayaan adat Bulukumba, inilah yang perlu diketahui oleh masyarakat,” kata Abdul Waris.

Perlu diketahui juga bahwa Bupati Andi Utta membangun Gedung Pinisi melalui pos anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), sementara Gedung Ammatoa akan dibangun menggunakan pos anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bulukumba.

Gedung Ammatoa, lanjutnya akan dikerjakan secara bertahap. Pengerjaan tahap pertama yakni pembangunan struktur gedung dengan nilai anggaran kurang lebih 18 miliar rupiah.

Pengerjaan fisik proyek tahap awal Gedung Ammatoa ditargetkan mulai dikerjakan pada Agustus tahun ini. (***)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *