Kolaborasi LPM, Tim Pengabdian Masyarakat Unhas Sasar Masyarakat Pesisir Perkotaan Melalui Pelatihan Urban Farming

MAKASSAR,- Bersama dosen dan mahasiswa Universitas Negeri Makassar, tim pengabdian Unhas mengadakan aktifitas kerja bakti di Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Digelar pada pukul 7 pagi, kegiatan ini juga diisi dengan pelatihan urban farming. 

Bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Untia. (21/05/2023)

Masyarakat sangat antusias meramaikan pusat kegiatan kelurahan. Pada sambutannya Ketua LPM Kelurahan Untia Ibu Jamrud, menjelaskan pentingnya penerapan urban farming yang salah satunya dengan teknik aquaponic. 

Salah satu masyarakat yang menjadi peserta mengutarakan kesenangannya dengan adanya pelatihan dan kerja bakti ini 

“Saya senang karena ini pertama kali diadakan, apalagi karena ada perikanannya. Saya juga penyuka ikan hias jadi bisa langsung saya terapkan di rumah”, tutur pak Syaiful selaku warga Kelurahan Untia.

Pihak Tim Pengadian Unhas Andi Muhammad Arif, selaku dosen dari Prodi Sosiologi FISIP Unhas berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan dapat memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri serta menjadi penggerak ekonomi masyarakat.  

Kegiatan yang digelar sehari ini diramaikan dengan puluhan tokoh masyarakat setempat. Tim pengabdian masyarakat sendiri yang hadir diantaranya Dr. Nuvida RAF, Andi Nurlela, Musrayani Usman, Isnaeni Nursukmawati (Mahasiswa) dan M. Zainul Abidin (Mahasiswa). Sedangkan dari Universitas Negeri Makassar diwakili olehDr. Achsan Saeruddin Manra dan Mario).

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *