Legislator Golkar, Debbie Rusdin Sambangi Bontoala, Warga Keluhkan Pemasangan CCTV Tak Merata dan Hingga Bantuan Biaya Anak Sekolah

MAKASSAR – Sambangi Kecamatan Bontoala, Anggota DPRD Sulsel Andi Debbie Purnama Rusdin mendengar keluhan dan aspirasi dari masyarakat melalui Reses Masa Persidangan III yang bertempat di Hotel Ramayana, Selasa (06/06/2023).

Salah satu warga Kecamatan Bontoala, Nurlela mempertanyakan terkait CCTV yang tidak merata di wilayahnya, karena lorong yang mendapatkan fasilitas itu hanya berlabel Lorong Wisata.

“Saya berharap semua lokasi di Kecamatan Bontoala bisa dipasangi CCTV, karena banyak sekali pencuri di sekitar situ,” jelasnya.

Dia juga mempertanyakan terkait karcis pembayaran sampah yang selalu telat di dapat oleh warga, paling sering setiap 3 bulan sekali baru diberikan kepada warga.

“Saya harap juga itu karcis sampah bisa turun setiap bulan, supaya warga yang membayar juga bisa langsung mendapatkan karcisnya setiap bulan,” harapnya.

Sementara itu, Hasnawati selaku warga Kecamatan Bontoala menyampaikan terkait anak kurang mampu yang ingin bersekolah. Dia berharap bisa diberikan solusi dari permasalahan tersebut.

“Saya harap anak-anak kodong yang kurang mampu mau sekolah, tetapi tidak ada biaya. Saya harap bisa diberikan solusinya,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Andi Debbie menjelaskan terkait sekolah gratis yang telah digaungkan oleh pemerintah, tetapi harus tetap memenuhi persyaratan yang berlaku.

“Kalau sekolah swasta itu, kita tidak ada hubungan, karena pemerintah hanya mengurusi negeri. Jadi kalau SMA/SMK Negeri itu ranahnya saya bu,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Tompobalang mengatakan bahwa keluhan dari warga ini akan menjadi segera di proses oleh pemerintah.

“Kami sudah menampung semua keluhan-keluhan dari warga dan akan kami segera proses dan di tindaklanjuti,” jelasnya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *