Jalan Poros di Aspal Beton , Warga  Antang Terimakasih Andi Sudirman Sulaiman dan Rahman Pina Atas Komitmenya dalam Mengawal Aspirasi

MAKASSAR– Warga yang bermukim di kecamatan Manggala bersyukur atas pengerjaan jalan Antang Raya yang selama ini banyak dikeluhkan.

Warga pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rahman Pina yang dianggap paling berjasa sehingga dilakukan perbaikan jalan yang menghubungkan Makassar dengan Gowa.

“Alhamdulillah jalan Antang sudah diperbaiki, dulu rusak parah kini dibeton, terima kasih kepada pak Gubernur dan tentu kepada pak Rahman Pina yang tak kenal lelah mengawal dan memperjuangkan aspirasi warga,” kata tokoh masyarakat Antang Manggala, Syaiful kepada wartawan Selasa 13 Juni 2023.

Diketahui pengerjaan jalan Antang Raya tahap pertama tahun lalu dikerjakan saat Rahman Pina menjabat ketua Komisi D DPRD Sulsel yang membidangi infrastruktur. Saat itu juga, Rahman Pina menjanjikan kelanjutan perbaikan jalan Antang Raya dan sekarang sudah dalam pengerjaan betonisasi.

“Sudah menjadi tugas saya, setiap aspirasi dari warga saya harus sampaikan ke pak Gubernur. Alhamdulillah, beliau cepat merespon dan sekarang sudah dikerjakan. Ini sedikit mengganggu aktivitas warga karena penutupan jalan, tapi tak bisa dihindari,” kata Rahman Pina yang ketika masih menjadi ketua komisi D satu satunya anggota dprd yang datang menemui warga yang menutup jalan ketika itu.

Rahman Pina pun menyampaikan apresiasinya sebagai anggota DPRD Dapil Makassar B sekaligus mewakili warga Antang. “Terima kasih Pak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman,” sebutnya.

Ia menilai, salah satu kebijakan yang menjadi prioritas adalah komitmen Gubernur jelas untuk terus membangun jalan. “Salah satu kebijakan Pak Gubernur yang harus kita support adalah konsisten untuk membangun infrastuktut jalan,” kata mantan anggota DPRD Makassar dua periode itu.

Politisi Partai Golkar itu mengaku memang tidak mungkin kemampuan APBD Sulsel bisa menyelesaikan semua infrastruktur jalan yang rusak, tapi setidaknya konsistensi dibutuhkan untuk memastikan kebutuhan rakyat terpenuhi.

“Dan itu ini ditunjukkan Pak Gubernur terkait Jalan Antang,” pungkasnya.

Diketahui, Pemprov sudah mengalokasikan anggaran Rp9 miliar lebih merampungkan rehabilitasi jalan yang mengalami kerusakan parah itu. Tahun lalu, jalan Antang Raya juga sudah dikerjakan sebagian dengan menghabiskan anggaran Rp17 miliar.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *