Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Maros Resmikan Perpustakaan Ramah Anak

MAROS,- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Maros Amiludin A., S.Pd. meresmikan perpustakaan ramah anak SD 233 Inpres Bontomaero Kecamatan Lau Kabupaten Maros. 

Perpustakaan ini dibangun atas kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pihak Sekolah SD 233 Inpres Bontomaero, Komite Sekolah, dan Tim Baca Pelangi.

Perpustakaan sekolah di jenjang Sekolah Dasar yang ramah anak, diatur untuk merangsang minat baca anak, agar berkembang optimal. 

Masih banyak dijumpai kehadiran perpustakaan sekolah baru sekadar untuk memenuhi sarana dan prasarana, namun pengelolaannya tidak ramah anak. 

Amiludin lebih lanjut dalam sambutannya mengatakan kemampuan membaca merupakan salah satu modal dasar kehidupan. Karena itu, sekolah punya peran untuk mengembangkan minat dan kebiasaan membaca anak. Salah satunya dengan mengoptimalkan perpustakaan sekolah.

Kerja sama dengan komite sekolah, orang tua siswa dan semua stakeholder yang ada di sekolah perlu dibangun dan bersinergi dalam upaya pengembangan budaya baca siswa.

Terbangunnya perpustakaan ramah anak ini menunjukkan  kesadaran bersama untuk berkolaborasi, antar lembaga untuk berpartisipasi secara sukarela mencerdaskan anak bangsa melalui peran perpustakaan. 

Lebih jauh lagi, Kepala Dinas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena perpustakaan ramah anak menjadi perhatian bersama terutama ditingkat sekolah. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah daerah terutama dalam mewujudkan Maros Kabupaten Layak Anak, khususnya pemenuhan hak sipil anak dengan indikator tersedianya informasi layak anak (Klaster-1, Indikator-5, KLA).

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *