Oknum Pelaku Sabotase Tiang Fiber Prima Home Telah Berdamai, Ditengahi oleh PT Telcomedia

GOWA – Kontraktor PT Telcomedia mengklarifikasi terkait dugaan sabotase 13 tiang fiber optik milik Prima Home di wilayah Kabupaten Gowa.

Koordinator Lapangan (Korlap) PT Telcomedia, Lintar A.P menjelaskan bahwa PT Telcomedia dengan provider Biznet merupakan mitra kerja. 

“Telcomedia hanya sebagai kontraktor, sehingga PT Biznet dan PT Telcomedia tidak terlibat dalam kejadian tak terpuji itu, karena pelakunya adalah oknum pekerja lepas pihak ketiga” kata Lintar.

“Kami telah mencari tahu alasan pekerja melakukan perbuatannya, bahwa menurut oknum tersebut bahwa itu adalah inisiatif oknum sendiri untuk mencabut tiang tersebut tanpa koordinasi” kata Lintar

Pihaknya juga meminta maaf atas kelakuan oknum pekerja lepas tersebut. Pihaknya mengaku bahwa oknum pekerja tersebut merupakan pekerja lepas yang tidak terkontrol.

“Kami akan mengevaluasi kedepannya tim kami, agar lebih kuat lagi dan solid serta profesional,” ujarnya saat ditemui di Makassar, Rabu, 5 Juli 2023.

Lintar juga mengatakan bahwa pelaku telah berdamai dengan pihak Prima Home dan ada bukti tertulis sebagai wujud damai.

“Oknum tersebut mengaku salah, dia sudah meminta maaf dan telah melakukan ganti rugi yang menjadi kerugian pihak Prima Home, ganti rugi pun ada buktinya” tuturnya. 

Ia berjanji kedepannya akan memperbaiki komunikasi dengan pihak Prima Home dan masyarakat Kabupaten Gowa.

Pihak Telcomedia juga menyesalkan perbuatan oknum pekerja lepas yang melakukan pelanggaran etika kerja di lapangan. 

“Kami sangat menyayangkan dan tidak membenarkan perilaku tercela seperti itu,” pungkas Lintar.

 “Pelaku sudah meminta maaf kepada PT Telcomedia dan Biznet, dan juga kepada RW/RT setempat dan Prima Home sehingga kasus sudah dianggap selesai,” tutupnya. (*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *