Masuk 12 Besar, Mushawwir Sebut Seleksi Bawaslu Lebih Ketat dari KPU

TAKALAR,- Setelah Badan pengawas pemilihan umum (BAWASLU) Sulawesi Selatan Satu (Sulsel 1) umumkan hasil seleksi 12 besar Bakal Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Takalar, peserta yang dinyatakan lulus seleksi selanjutnya akan mengikuti seleksi kesehatan dan wawacara Tanggal 17 Juli 2023 .

Saat tim media menemui salah satu peserta yang telah selesai mengikuti tes wawancara di W Three premier hotel makassar dimana salah satu peserta seleksi asal kabupaten Takalar Yakni Mushawwir dirinya sangat senang bisa lulus ke tahapan 12 besar ini. 

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali bisa masuk 12 besar dan berada diperingkat ke 5 hasil cat dan psikotes “

Saya melihat proses seleksi ini sangat ketat dan sangat selektif. dimana Jadwal tes Wawancara berdasarkan hasil pengundian nomor urut oleh panitia. 

Selanjutnya timsel akan mengumumkan hasil seleksi kesehatan dan wawancara pada tanggal 25 Juli 2023. 

Nama perengkingan 6 besar untuk kabupaten Takalar. Sebelumya beredar kabar bahwa salah satu Timsel Zona 1 tidak Profesional karena di Takalar ada Timsel yang punya hubungan ke kerabatan dengan Peserta seleksi yang masuk 12 besar. 

Abdul Rahman Dg Mile Selaku Tokoh Pemuda Kabupaten Takalar Saat di mintai komentar terkait Timsel yang tidak selektif . Dirinya mengatakan Jika hal tesebut saya lihat dengan kaca mata demokrasi , karena siapapun kita tidak bisa menghalangi hak demokrasi seseorang termasuk keluarga kita sendiri untuk ikut berkompetisi. 

Soal ada yang lulus dan tidak itulah kompetisi yang harus dilalui .mungkin nilai atau psicology yang kurang bagus sehingga berdampak pada rekap nilai oleh Bawaslu RI. Tutup mile

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *