STIH Manokwari Jalin Kerjasama dengan Fakultas Hukum Unhas

MAKASSAR,- Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas), Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P., dan Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum., C.L.A., melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di STIH Manokwari, Papua Barat, pada Rabu (02/08/2023).

Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum., C.L.A., menyampaikan bahwa maksud STIH Manokwari melakukan kerjasama ini sebagai upaya pengembangan kelembangaan, tentunya melalui Tridharma yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdiaan.

“Kami senang dengan adanya kerjasama yang terjalin antara STIH Manokwari dan FH Unhas. Harapannya, kerjasama yang terjalin dapat menciptakan sejarah, tidah hanya terukir di atas kertas saja. Dengan kata lain, kita harus mampu mewujudkannya secara bersama demi kemajuan Fakultas Hukum di Indonesia.” – ujar Filep Wamafma.

Selanjutnya Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P., menyampaikan bahwa FH Unhas sangat potensial dengan Guru Besar terbayak se Indonesia.

“FH Unhas memiliki 5 prodi, 8 departemen, melalui SDM dengan Guru Besar yang cukup banyak, bahkan dikatakan pemilik Guru Besar terbanyak dari semua Fakultas Hukum yang ada di Indonesia saat ini, yakni sekitar 37 Guru Besar. Tentunya hal ini sejalan dengan kompetensi dan pengalaman yang beragam serta mumpuni. Potensi inilah yang akan dioptimalkan dalam penerapan PKS.” Ungkap Hamzah Halim.

Dekan FH Unhas juga menyampaikan bahwa kolaborasi antar Fakultas Hukum sangat penting, termasuk Kerjasama dengan STIH Manokwari.

“Kolaborasi antara Fakultas Hukum sangat penting, termasuk kerjasama dengan STIH Manokwari pada hari ini. Kesepakatan untuk meningkatkan mutu Pendidikan dan program kerja kelembagaan akan selaras dengan pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. Juga pelaksanaan program MBKM hingga optimalisasi Sumber Daya dalam rangka pengingkatan kualitas serta pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Beberapa implementasi kerjasama ini akan diupayakan untuk terrealisasi. Semoga niat suci melalui institusi masing-masing dapat diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa” ujar Prof Hamzah Halim

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *