Silaturahim Tamsil Linrung di Desa Lamatti Riattang Kabupaten Sinjai, Masyarakat Keluhkan Daya Beli Hasil Pertanian

SINJAI,- Anggota DPD RI Tamsil Linrung berkesempatan silaturahim dengan masyarakat Desa Lamatti Riattang pada Sabtu (5/8/2023)

Kedatangan Tamsil Linrung disambut langsung oleh Kepala Desa Lamatti Riattang dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Kepal Desa Nasrullah dalam sambutannya menyebutkan kunjungan Tamsil Linrung merupakan kali perdana desanya dikunjungi pejabat pusat. “Kita akui bersama, baru kali ini desa kita didatangi pemerintah pusat”

Ia pun menyampaikan keluhan yang dialami warganya terutama sektor pertanian. Ia mengaku penduduk desanya mayoritas bekerja sebagai petani, namun nilai jual hasil pertaniannya sangatlah rendah. “Kebanyakan masyarakat kami adalah petani, tapi harga beli hasil pertanian kami masih rendah”.

Ia berharap kehadiran Tamsil Linrung dapat menyampaikan keluhan-keluhan desanya kepada pemerintah pusat. “Kita berharap hadirnya bapak Tamsil Linrung dapat menyampaikan keluhan-keluhan kita ke pemerintah pusat”.

Tamsil Linrung dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi atas antusias warga desa menyambut dirinya. Ia juga berpendapat keluhan yang dialami masyarakat merupakan permasalahan yang masih terus diperjuangkan di Parlemen Senayan. “Keluhan terkait peningkatan nilai jual hasil pertanian juga selalu kami suarakan. Kita menginginkan masyarakat sejahtera dengan nilai jual hasil pertaniannya yang tidak rendah”

Menurut Tamsil, pemerintah harus mendorong peningkatan daya beli hasil pertanian lokal. Ia menyebut anggaran BLT sebaiknya dialihkan untuk membeli hasil pertanian warga. “Kita semua sependapat, bantuan BLT tidak ada artinya dibanding membeli hasil pertanian warga”

Kehadiran Tamsil Linrung sebagai senator pusat menjadi harapan untuk terus menyuarakan tercapainya tujuan nasional. Masyarakat pun berharap adanya pemerataan dan penghidupan yang layak bagi masyarakat desa.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *