Andi Akmal Dukung Penggunaan Hutan Untuk Kesejahteraan Sosial Tanpa Merusak Fungsinya

MAKASSAR,- Anggota Komisi IV DPR RI Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, S.P., M.M menjalin mitra Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengadakan Bimtek Sosialisasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) di Hotel Helios Jalan Langsat Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin (14/8/2023).

Andi Akmal Pasluddin (AAP), Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) senantiasa mendorong dan mendukung penggunaan hutan untuk kesejahteraan sosial.

AAP Legislator DPR RI mengajak penggunaan hutan tersebut tetap menjaga fungsi hutan dengan baik dan mendukung untuk digunakan masyarakat akan tetapi menjaga fungsinya dan tidak merusaknya, karena hutan bagian dari alam kita.

Maka itu jangan dirusak, karena di beberapa wilayah Indonesia kerusakan hutan sudah sangat mengkhawatirkan disebabkan penebangan liar, akibat tambang. Inilah pentingnya kita menanam pohon yang bernilai ekonomis seperti buah-buahan dan kayu-kayuan,” terang politisi PKS.

Kepala Balai DAS Jeneberang Abdul Aziz mengatakan, selama Andi Akmal di Komisi IV DPR RI telah banyak membantu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Masih dikatakan Abd Aziz, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dan apresiasi dari Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin yang disingkat AAP.

Lanjut menjelaskan, “Pemanasan global sekarang ini adalah akibat pengrusakan hutan padahal hutan itu berfungsi mengatur air, menampung dan mengeluarkan, sehingga sangat perlu kita menjaga hutan,” paparnya.

“Hutan selain mendatangkan air bisa mendorong sektor pertanian dan perekonomian, yang juga bisa tanaman semusim secara langsung bisa meningkatkan ekonomi, juga selain itu hutan bisa mengatur suhu akibat pemanasan global,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *