Mobil Box Bergambar Nasran Mone di Iringi Lagu Nakketosseng Keliling Hibur Warga Makassar A 

MAKASSAR, -Bakal calon anggota DPRD Sulsel  Nasran Mone punya cara unik untuk mensosialisasikan dirinya maju calon anggota dprd sulsel dari partai golkar melalui daerah pemilihan Makassar A meliputi ( Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, Rappocini dan Kepulauan Sangkarrang )

Anggota dprd kota Makassar tiga periode ini mulai panaskan mesin politik dengan caranya sendiri, Melalui mobil box keliling  bergambar Nasran Mone disertai dengan iringan suara asli lagu Nakke Tosseng menghibur warga yang telah dilewati mobil box tersebut.

Saat ditanya kenapa melakukan cara unik seperi itu , Nasran Mone tersenyum dan menyampaikan bahwa politik bagian dari menghibur warga 

” Metode kampanye harus kreatif , jangan buat warga menjadi jenuh dengan politik , kita menghibur sekaligus mengedukasi warga bahwa tidak selamanya politik itu menjadi sesuatu yang membosankan ” Ungkap Nasran

Model sosialisasi dengan memasang gambar-gambar caleg yang digantung di pohon-pohon sudah tidak efektif lagi. “Masyarakat lebih mau melihat pohon-pohon itu dirawat dan dipelihara daripada dipenuhi gambar-gambar caleg,” ujar Nasran.

Wakil bendahara partai golkar sulsel itu menambahkan, politisi justru harus memberi contoh prilaku yang baik kepada masyarakat. Sebab, yang namanya wakil rakyat, ujar Nasran, tidak hanya sekedar memiliki kemampuan mengorganisir pemilih ke TPS, tetapi harus benar-benar memiliki visi kepemimpinan dan memang layak diangkat derajatnya sebagai pemimpin karena citranya positif.

“Sekarang banyak yang bilang politik itu jorok, kotor. Karena yang cepat viral prilaku politisi, misalnya korupsi, bertengkar karena berebut kekuasaan, atau suka ribut karena menuntut fasilitas. Padahal kan politik tidak seperti itu, politik justru sesuatu yang mulia, memperjuangkan harapan masyarakat agar sejahtera, adil dan damai,” kata dia.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *