Perkuat Kerjasama, KLIBIS MUI Kunjungi Kantor Bank Indonesia Wilayah Sulsel

MAKASSAR,- Pengurus Klinik Bisnis Syariah (KLIBIS) Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat (PEU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel mengunjungi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel pada Selasa (19/9/2023).

Ketua KLIBIS Dr Sanusi Fattah mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menjelaskan program-program KLIBIS PEU MUI Sulsel serta menjajaki kemungkinan kerjasama dengan Bank Indonesia KPW Makassar.

KLIBIS merupakan lembaga yang fokus pada pengembangan dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sulsel.

“Program-program unggulan KLIBIS termasuk pelatihan dan workshop mengenai pendirian usaha, akses pembiayaan, produksi, kemasan, pemasaran, dan sertifikasi halal bagi para pelaku UMKM. KLIBIS juga telah merintis pendirian Koperasi Syariah dan minimarket di wilayah MUI Provinsi serta Kabupaten/Kota di Sulsel,” kata Sanuni Fatta disela kunjungannya.

Lanjutnya salah satu proyek berarti yang tengah digarap oleh KLIBIS adalah “Halal Slaughter House,” yang bertujuan untuk memfasilitasi proses penyembelihan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah,” ujarnya

Ir Ahmad Huzaen selaku sekretaris KLIBIS berharap dalam pertemuan ini dapat menjalin kerjasama dengan BI dalam hal pembiayaan dan dukungan lainnya untuk memperkuat ekosistem UMKM yang berkelanjutan dan berdaya saing di Sulsel.

Pengurus KLIBIS ini diterima langsung oleh Deputi Direktur yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Implementasi KEKDA Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel Sakti Arif Wicaksono.

Sakti Arif Wicaksono yang didampingi M Resha dan Rafdy H menyambut baik kunjungan ini dan menyatakan komitmen BI untuk mendukung pengembangan UMKM di wilayah Sulawesi Selatan.

“Kami sangat antusias untuk menjajaki kerjasama dengan KLIBIS dalam mendukung pengembangan UMKM berbasis syariah di Sulsel. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian lokal dan pemberdayaan masyarakat.”katanya.

“Semoga kerjasama ini akan membawa kemajuan yang signifikan bagi UMKM di wilayah ini dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sulawesi Selatan secara keseluruhan,” harapnya.

Kunjungan diakhiri dengan pernyataan niat untuk menjalin kerjasama yang lebih erat antara KLIBIS dan BI dalam rangka memajukan sektor UMKM di Sulawesi Selatan.

Turut Hadir Pengurus KLIBIS H Baidilllah Sahabuddin SE (Bendahara) dan Ir H Andi Idris dan (Wakil Bendahara).

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *