Ganti Muslimin Bando,Rahman Pina Plt Ketua Golkar Enrekang

MAKASSAR- Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Rahman Pina ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD II Golkar Enrekang.

Ketua AMPG Sulsel itu menggantikan Bupati Enrekang Muslimin Bando yang mundur karena maju sebagai caleg DPR RI di PAN. Rahman Pina akan memimpin Golkar Enrekang sampai terpilih ketua definitif lewat musda luar biasa (musdalub).

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel Andi Marzuki Wadeng membenarkan penunjukan Rahman Pina sebagai Plt Ketua Golkar Enrekang. “Iya betul, tapi SK nya baru dikeluarkan besok,” kata Marzuki Wadeng kepada wartawan, Senin 2 Oktober 2023.

Dikonfirmasi terpisah, Rahman Pina mengaku baru saja mengetahui jika dirinya ditunjuk sebagai Ketua Golkar Enrekang. Pasca penunjukan sebagai Plt Ketua Golkar Enrekang, Rahman Pina mengaku akan segera berkoordinasi dengan pengurus Golkar di Bumi Massenrempulu. Termasuk akan menemui Muslimin Bando, meskipun saat ini sudah bukan lagi kader Partai Golkar.

“Saya akan komunikasi dulu dengan teman teman Golkar di Enrekang dan menemui pak Muslimin Bando. Walaupun beliau sudah mundur di Golkar, tapi etika penghormatan kepada beliau tetap kami jaga,” kata Rahman Pina yang memang dikenal sebagai politisi Golkar yang berasal dari Enrekang.

Ia pun berjanji akan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. Menurutnya, semua tugas yang dibebankan kepadanya adalah amanah.

“Prinsip saya, apapun amanah akan saya jalankan. Jika itu sudah perintah partai, wajib saya laksanakan,” sambung Rahman Pina.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *