Persiapkan Menang Pemilu 2024, DPD NasDem Kota Tual Gelar Orientasi Caleg

TUAL, BERITA SELATAN.COM – Partai Nasdem mematangkan strategi pemenangan Pemilu 2024 melalui kegiatan orientasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para calon anggota legislatifnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kopi Kanda Kota Tual, Provinsi Maluku, Senin, 10 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Kakak Rosita Usman, SH.,MH selaku Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Teritorial Maluku, dan Maluku Utara beserta Rombongan dan Kakak Hamdani Luturua, S.H selaku Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku beserta Rombongan, Ketua Bawaslu Kota Tual dan Kadiv Teknis KPU Kota Tual dan seluruh Caleg Nasdem kota Tual.

Ketua DPP Partai Nasdem kota Tual, Ali Mardana, SE, M.AP dalam sambutannya mengatakan dalam kegiatan orientasi sejumlah materi disampaikan agar para bakal caleg paham bagaimana berkampanye tanpa menyalahi aturan terutama menggunakan media. Kedua, tentu dibahas strategi pemenangan Pemilu.

Ali Mardana menyatakan, bahwa para caleg Kota Tual baik Dapil 1 dan Dapil 2 fokus dalam penyampaikan materi yang akan berlangsung agar target kita DPP Nasdem Kota Tual bisa memenangkan Pemilu 2024 nanti. Dalam pembahasan seputar pemahaman kepemiluan sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh peserta yang hadir dari sejumlah wilayah Kota Tual.

Termasuk memberi pemahaman terkait tugas dan fungsi kedewanan sebelum mereka masuk di DPRD Kota Tual di Dapil masing-masing.

Sementara Orientasi ini, kata Kakak Hamdani Luturua, S.H selaku Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku itu juga terkhusus bagi tokoh-tokoh muda yang ikut bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024.

Kakak Hamdani Luturua, S.H selaku Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku menambahkan orientasi dan bimtek tersebut ingin melihat kesiapan masing-masing DPP yang berada di Maluku 11 Kabupaten/Kota dan Kota Tual.

“saya melihat siap untuk memenangkan Pemilu yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februaru 2024. Beliau juga mengintruksikan bahwa Ketua DPP Nasdem Kota Tual membangun hubungan yang baik dengan koalisi-koalisi Nasdem agar memenangkan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan agar membangun hubungan yang baik antar partai-partai yang berada di luar Koalisi yang berada di Kota Tual. Harapannya, DPP Nasdem Kota Tual bisa menjadi contoh di Provinsi Maluku dan kota lainnya. (*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *