Fakultas Hukum Terbaik di Indonesia Versi Scimago Institutions Rangkings, Hukum Unhas Peringkat Ke-4  dan Dunia posis ke- 658

MAKASSAR,- Scimago Institution Rangking baru saja merilis pengumuman mengenai 10 peringkat terbaik Fakultas Hukum di Indonesia. Fakultas Hukum Unhas secara mengejutkan menduduki peringkat 4 sebagai Fakultas Hukum terbaik secara nasional dan menempati posisi 685 Dunia pada subjek berdasarkan informasi yang di dapat di akses pada website www.scimagoir.com.

 Hal ini tentunya merupakan kabar gembira bagi seluruh sivitas akademika Unhas. Bagaimana tidak, Fakultas Hukum Unhas dapat menembuh 5 besar sebagai Fakultas Hukum terbaik se-Indonesia.

Berdasarkan informasi dari website www.scimagoir.com, dalam penilaian pemeringkatan tersebut, SCImago mengacu pada gambaran singkat tentang kinerja ilmiah dalam beberapa tahun terakhir. Peringkat penelitian mengacu pada volume, dampak, dan kualitas hasil penelitian institusi. Peringkat inovasi dihitung berdasarkan jumlah aplikasi paten institusi dan kutipan yang diterima dari hasil penelitian dari paten. Terakhir, peringkat masyarakat didasarkan pada jumlah halaman situs web institusi dan jumlah tautan balik dan sebutan dari jejaring sosial.

Fakultas Hukum Unhas sendiri memperoleh penilaian yakni 47 Overall percentile, 23 Research percentile, 94 Innovation percentile, dan 26 Societal percentile. Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Hamzah Halim mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian yang diraih Fakultas Hukum Unhas itu.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini, namun tentunya ini tidak terlepas dari kerja sama yang solid antara sivitas akademika Fakultas Hukum Unhas dalam memberikan yang terbaik bagi fakultas tercinta. Selain itu, ini merupakan babak baru bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat kampus khususnya mahasiswa dan berupaya untuk terus menciptakan prestasi-prestasi yang lebih besar lainnya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang senantias berkontribusi dalam kemajuan Fakultas Hukum Unhas,” ungkapnya dalam rilis.

Di waktu yang sama, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Maskun, S.H., LLM. juga mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian Fakultas Hukum Unhas.

“Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa bagi Fakultas Hukum Unhas. Kita tahu, SCImago itu adalah lembaga pemeringkatan yang resmi dan berbasis internasional. Sehingga kita tidak meragukan lagi bagaimana mekanisme pemeringkatannya. Dan Fakultas Hukum Unhas menduduki peringkat 4 sebagai Fakultas Hukum terbaik di Indonesia adalah pencapaian yang sangat luar biasa. Kita berharap, tidak berhenti pada tahap dan pencapaian ini saja, akan tetapi kita akan semakin berusaha melakukan yang terbaik kampus kita tercinta ini khususnya Fakultas Hukum Unhas,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa 10 Fakultas Hukum terbaik di Indonesia itu terdiri dari Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Hasanuddin, Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Udayana, dan Universitas Islam Indonesia. (*/)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *