Jadi khatib Di Mesjid Agung Jeneponto, Elli Oschar Bahas Kepemimpinan Muda

Jeneponto-,Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Sulawesi Selatan Elli Oschar., M. Pd.I didaulat untuk menjadi khatib Jum’at Di Masjid Agung Jeneponto, Jum’at (8/11/2023).

Elli Oschar yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah ini dalam khutbahnya mengangkat tema tentang Kepemimpinan Kaum Muda yang memiliki peran penting dalam kemajuan suatu bangsa.

“anak muda harus menjadi problem solving menjadi bagian dari solusi dari berbagai masalah masyarakat, termasuk dalam pemilu,pilpres dan pileg ini anak muda harus digarda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat” pungkasnya.

Alumni Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar ini dalam Khutbahnya juga mengangkat Ayat Al Qur’an Surah An-Nisa ayat 9. Yang menjelaskan bahwa agar ummat Islam tidak meninggalkan generasi yang lemah dan mempersiapkan generasi muda yang tangguh.

“Kita jangan sampai meninggalkan generasi yang lemah, baik itu lemah Aqidah, lemah Ilmu, dan lemah Ekonomi. Kita harus mempersiapkan generasi muda kita untuk bisa menjaga Aqidah nya ditengah arus global yang semakin luar biasa, begitupun juga dengan kapasitas kelimuannya harus pula dipersiapkan dan tak kalah pentingnya adalah kita juga harus menyiapkan generasi muda yang bisa kuat dan mandiri secara ekonomi” terangnya

Di penghujung khutbahnya, Mantan Sekretaris KNPI Sulawesi Selatan ini juga menguraikan terkait kisah Pemuda Ashabul Kahfi yang mencerminkan Aqidah seorang Pemuda, Kisah Nabi Musa yang menggambarkan pemuda yang berintegritas dan punya kapasitas dalam menumbangkan penguasa yang dzalim serta Kisah Yusuf yang menceritakan tentang pemuda yang memiliki kapasitas dan integritas sehingga membuatnya berani meminta untuk dijadikan bendahara negara.

“Jika kita melihat ketiga kisah ini, maka karakter dari ketiga kisah yang ceritakan ini harus menjadi syarat jika kita ingin menjadi seorang Pemimpin” tutupnya.

Setelah menunaikan shalat Jumat, tampak sejumlah jamaah menghampirinya untuk berjabat tangan dan memberi apresiasi positif.

Rilis

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *