Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros Gelar Coaching Aplikasi SRIKANDI.

MAROS,- Bertempat di Ruang Laboratorium Komputer Pemerintah Kabupaten Maros,  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros melaksanakan kegiatan Coaching Clinic Aplikasi SRIKANDI.Kamis, 11 Januari 2024.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros Amiludin A mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mendukung percepatan tata kelola kearsipan yang baku dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi sebagai Implementasi dari Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 95 tahun 2018 tentang terselenggaranya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, dan guna mempercepat penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) di Kabupaten Maros. 

Disamping itu juga untuk meningkatkan kesadaran setiap Organisasi Perangkat Daerah dalam tertib arsip pada era digital dengan bertransformasi dari arsip konvensional ke arsip yang menggunakan aplikasi menuju Paperless Society.

Lebih lanjut Amiludin berterima  kasih kepada Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros yang selalu mendukung dan mendorong terlaksananya digitalisasi arsip di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros.

Ucapan terima kasih juga kepada Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan dan Kearsipan Raodah melaporkan coaching ini merupakan kegiatan gelombang kedua yang diikuti oleh 25 Admin Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Maros, yang mana kegiatan coaching gelombang pertama telah dilakukan pada 15 OPD lainnya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *