Sosialisasi 4 Pillar Kebangsaan Tekankan Pentingya Persatuan Sesama Anak Bangsa

Makassar (23/01/2024). Ketua Kelompok DPD di MPR RI sekaligus Senator Asal Provinsi Sulawesi Selatan, Tamsil Linrung mengadakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di Kota Makassar, kegiatan tersebut merupakan agenda rutinitas anggota MPR-RI.

Tamsil Linrung mengatakan bahwa urgensi pemahaman Empat Pilar MPR RI karena berbagai persolaan kebangsaan dan kenegaraan yang terjadi di Indonesia disebabkan abai dan lalai dalam pengimplementasian Empat Pilar dalam kehidupan sehari-hari.

Liberalism ekonomi terjadi karena kita mengabaikan sila-sila dalam Pancasila terutama sila kemanusiaan yang adil dan beradab dan sila keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tamsil Linrung juga menyampaikan bahwa pada tahun politik ini perlunya kita menjaga persatuan di dalam masyarakat terlebih lagi pasti ada perbedaan pilihan di masyarakat.
Dalam kesempatan ini hadir pula sebagai narasumber Muhtar, SH., MH (Dosen Hukum UNM) dan Muhammad Jamil, SE., M.Si. Dan peserta berasal dari unsur mahasiswa, akademisi, serta masyarakat.

“Sosialisasi Empat Pilar MPR RI adalah untuk mengingatkan dan menyegarkan Kembali komitmen dan seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bagsa dalam rangka mewujudkan Negara Indonesia yang merdeka, Bersatu, berdaulat, adil dan makmur” ungkap Tamsil Linrung di akhir kegiatan tersebut.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *