BP IKA UIN Alauddin Siap Gelar Rakor dan Konsolidasi Kebangsaan di Jakarta

MAKASSAR,- Badan pengurus pusat Ikatan Alumni (IKA) UINAM menggelar, rapat koordinasi bersama dengan pimpinan UIN Alauddin Makassar, Sabtu 9 Maret 2024. Hasil dari rapat tersebut, IKA UINAM akan menggelar konsolidasi kekuatan kebangsaan di Jakarta.

Ketua Umum IKA UINAM, Idrus Marham mengatakan, kegiatan tersebut akan digelar di bulan suci Ramadan.

“Rencananya di Jakarta,”ujar Idrus kepada awak media di Sultan Alaudddin Hotel dan Convention.

Dijelaskan, acara itu nanti lebih mengarah tentang gerakan pemikiran dalam rangka konsolidasi kekuatan kebangsaan untuk Indonesia semakin maju menuju Indonesia emas tahun 2045.

“Insya Allah kami akan laksanakan pada bulan Ramadan dan tentu kita akan mengundang berbagai elemen yang ada. Dari pemerintah dan perguruan tinggi sehingga betul-betul muncul satu pemikiran,”kata Idrus.

“Dan kita akan proyeksikan dilakukan secara bergantian di perguruan tinggi- perguruan tinggi yang bersedia untuk ini. Namanya pemikiran itu harus berkembang yang penting bagaimana dimulai dari UIN dengan rektor ini,”sambungnya.

Sementara Rektor UIN Makassar, Prof Hamdan Juhannis berharap kegiatan tersebut dapat melahirkan gerakan-gerakan penguatan kebangsaan bersama dengan perguruan tinggi lainnya di momentum bulan suci ramadan.

“kita bisa saling bertemu untuk kegiatan konsultasi kehormatan Jadi yang pertama kita ingin gagas adalah bagaimana bisa menjadikan Ikatan Alumni UIN Alauddin Makassar ini menjadi inisiator lahirnya gerakan-gerakan atau pemikiran konsolidatif bersama dengan IKA perguruan tinggi yang lain di negeri ini untuk penguatan-penguatan dan kebangsaan,”ucapnya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *