Kalahkan Petahana di Dapilnya , Eshin Usami Nur Rahman Caleg Termuda di DPRD Kota Makassar

MAKASSAR,-Gedung DPRD Kota Makassar, Sulawesi Selatan, periode 2024-2029 akan diisi banyak wajah baru. Satu di antaranya adalah caleg termuda bernama Eshin Usami Nur Rahman.

Eshin merupakan caleg terpilih DPRD Makassar dengan usia paling muda yakni 22 tahun. Caleg Partai Golkar itu berhasil lolos ke parlemen dari daerah pemilihan atau Dapil 4 Makassar yang meliputi Kecamatan Panakkukang dan Manggala.

Eshin Usami Nur Rahman lahir di Makassar pada 11 Desember 2001. Ia adalah Gen Z putri dari politisi Golkar sekaligus Anggota DPRD Sulsel, Rahman Pina.

Sebelum terjun ke dunia politik, Eshin tercatat sebagai lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (Unhas). Dengan latar seorang dokter, Eshin membawa misi kemanusiaan untuk konstituennya kelak.

Usia Eshin terpaut dua bulan dari caleg terpilih Partai Gerindra DPRD Makassar, Muh. Fayid Rayendra. Putra Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin itu lahir pada September 2001.

Jika Eshin adalah caleg terpilih DPRD Makassar dengan usia paling muda, maka caleg PAN Sangkala Sadiko adalah paling senior atau tertua di antara caleg DPRD Makassar. Usianya kini memasuki 62 tahun.

Keberhasilan Eshin Usami Nur Rahman terpilih ke DPRD Makassar dengan status termuda, juga diwarnai pertarungan sengit dan melelahkan di Dapil 4 Makassar.

Sebagai caleg pendatang baru dengan usia paling “pucuk”, Dokter Gigir Eshin sukses mengalahkan sejumlah caleg petahana dari berbagai partai di dapil tersebut.

Salah satunya adalah Andi Nurhaldin Halid yang tidak lain wakil Ketua DPRD Makassar dan juga kompatriot Eshin sesama caleg Golkar di Dapil 4 Makassar.

 Eshin Nur Usami raih 7.558 suara. Caleg nomor urut 2 itu unggul kurang-lebih seribu suara dari Nurhaldin Halid yang meraih 6.323 suara.

Selain Nurhaldin Halid, Eshin juga berhasil mengandaskan caleg petahana Partai Demokrat Dapil 4 Makassar yaitu Adi Rasyid Ali. Wakil Ketua DPRD Makassar itu tak lagi terpilih di Pemilu 2024.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *