Pengurus Masjid Sabilul Amilin di Pedalaman Flores Timur Adakan Buka Puasa Bersama

Flores Timur, – Pengurus Masjid Sabilul Amilin Desa Gelong dan Tapobali Kabupaten Flores Timur mengadakan buka puasa bersama perdana pada Ahad 17 Maret 2024.

Kegiatan yang diinisiasi oleh donatur ini dikuti puluhan jamaah Masjid Sabilul Amilin yang ada di Desa Gelong dan Topobali Kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur.

Acara yang dipandu oleh Sabilillah Pata Ola ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Ida Ismail dan Ayu.

Mewakili sambutan Imam Masjid Sabilul Amilin ,Ismail Daton mengucapkan terimakasih kepada inisiator,panitia dan jamaah yang telah menyukseskan acara ini. Ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada donatur kegiatan baik di rantau maupun di wilayah desa setempat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ismail Daton juga berharap kegiatan ini terus diadakan. ” Kami berharap kegiatan ini terus terlaksana hingga tahun berikutnya” katanya.

Ustad Maulana selaku penceramah acara “Buka Puasa Bersama” mengingatkan pentingnya bersedekah di bulan Ramadan.

“Berapapun yang kita sedekahkan di bulan Ramadan dengan ikhlas karena Allah maka akan dilipatgandakan pahalanya, ” katanya.

Ustad yang berasal dari Pulau Solor Kabupaten Flores Timur ini juga memimpin sholawat untuk menanti buka puasa.

Sementara itu ketua panitia acara ‘Buka Puasa Bersama’ Sabilillah Pata Ola mengatakan kegiatan ini sangat penting karena puasa adalah momen yang tepat untuk mendulang pahala dengan berbagi atau bersedekah.

Sabilillah yang juga Kepala Sekolah SMPN Tikatukang Flores Timur ini juga berharap melalui kegiatan berbagi di bulan puasa ini mampu membentuk karakter mencintai antar sesama.

Lanjutannya, ia juga berharap program ini dapat memacu semangat anak-anak dan semua jamaah untuk memakmurkan masjid dan meningkatkan sedekah. “Kami berharap kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya, ” harapnya.

Irfan Suba Raya

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *