Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Bantaeng Sebut Peluang Koalisi Bersama Partai Lain Terbuka Lebar

BANTAENG,- Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD II Golkar Kabupaten Bantaeng, Burhanuddin, membantah rencana untuk membentuk koalisi dengan partai tertentu dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini. Beliau menyatakan bahwa peluang masih terbuka lebar bagi partai lain yang ingin berkoalisi

Seiring dengan mendekatnya Pilkada Kabupaten Bantaeng, beberapa figur siap maju, termasuk M Fathul ‘Uji’ Fauzi Nurdin, putra mantan Gubernur Sulsel, serta Mantan Bupati Ilham Azikin dan beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

Selaku wakil ketua bidang pemenangan pemilu , Burhanuddin memberikan tanggapannya terhadap hal ini, 

“Untuk saat ini semua partai baru dalam tahap awal membangun komunikasi politik , Dia menegaskan bahwa di dalam partai Golkar sendiri, belum ada satu nama pun yang menjadi kesepakatan final. Semua calon masih memiliki peluang yang sama dan terbuka lebar untuk mengendarai partai Golkar. Saat ini, mereka sedang berupaya membuka ruang komunikasi dengan partai lain” Ungkapnya

Ketua Bappilu juga membantah bahwa nama M Fathul ‘Uji’ Fauzi Nurdin sudah menjadi keputusan final. Baginya, hal ini masih dalam tahap wacana dan belum ada kesepakatan bersama. Beliau berharap bahwa akan muncul banyak opsi yang kemudian akan disodorkan ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) untuk menggodok calon hingga akhirnya muncul satu nama yang akan diusung oleh partai Golkar.

Sebelumnya, putra mantan Gubernur Sulsel, Fauzy Nurdin, sudah mulai menggodok koalisi, termasuk dengan koalisi Golkar-PKS. Pihaknya optimis bahwa koalisi ini akan kuat menghadapi Pilkada Bantaeng. Terlebih lagi, dengan bergabungnya PKS, yang juga mengusung ketua mereka, Sahabuddin, yang merupakan mantan Wakil Bupati Bantaeng.

“Koalisi Golkar-PKS dengan sembilan kursi, Golkar empat kursi, dan PKS lima kursi, Insya Allah akan mengusung paket M Fathul Fauzi Nurdin-H Sahabuddin,” jelasnya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *