Sukses Taklukkan Pileg, Dirut IPI Sebut Rahman Pina  Terbukti di Terima Warga Makassar,Punya Potensi Lawan Figur Lama di Pilwali

MAKASSAR, – Perhelatan pilwalkot Makassar 2024 diwarnai oleh beberapa nama figur baru yang muncul.

Rahman Pina, Andi Seto Asapa, Rudianto Lallo, hingga Irwan R. Adnan menjadi sorotan dalam pesta demokrasi kota Makassar 2024. Bagaimana peluang mereka menurut pengamat politik?

Menurut Direktur Eksekutif PT IPI, Suwadi Idris Amir, figur-figur baru tersebut memiliki kesempatan bersaing dengan figur-figur lama. Kualitas figur-figur baru tersebut tidak kalah dengan figur-figur lama.

Rahman Pina, politisi sukses yang berhasil menaklukkan pertarungan legislatif di Kota Makassar. Dengan dua periode di DPRD Kota Makassar dan dua periode terpilih di DPRD Provinsi, sosok Rahman Pina telah terbukti diterima oleh masyarakat Kota Makassar. 

Oleh karena itu, ketika dia ingin maju bersaing dalam pilwali Kota Makassar, ia memiliki potensi yang cukup untuk bersaing dengan figur-figur lama seperti Munafri Arifuddin.

Hal yang sama berlaku untuk Irwan R. Adnan, seorang birokrat berpengalaman. Menurut Suwadi, sosoknya sangat layak untuk maju dalam kontestasi pilwali Kota Makassar.

Dr. Ridwan Fawallang, seorang pengamat politik dari Unismuh, menilai bahwa sosok Rahman Pina yang rendah hati dan mudah bergaul telah sukses dalam empat periode legislatif.

Hal tersebut membuatnya sangat layak untuk maju dalam pilwali Kota Makassar. Menurut Dr. Ridwan Fawallang, sosok Rahman Pina akan diterima oleh masyarakat Kota Makassar dan mampu bersaing dengan baik.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *