Hamdan Zoelva Kukuhkan Pengurus Syarikat Islam Sulsel 2022-2027


MAKASSAR – Presiden Lajnah Tanfidziyah DPP Syarikat Islam (SI), Dr. Hamdan Zoelva mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Sulsel masa jihad 2022-2027.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Ball Room Pinisi UNM, Sabtu (24/6/2023).

Hamdan Zoelva optimis SI di Sulsel akan berkembang pesat di bawah kepemimpinan Dr. Syamsu Rizal.

Dia berpesan agar kepengurusan yang baru dilantik memberikan kontribusi tidak hanya untuk internal organisasi tapi juga untuk kemajuan Indonesia.

“Yang tadi (dilantik) muda-muda, ini luar biasa, dan saya melihat kedepan bahwa Syarikat Islam di Sulsel akan jauh lebih besar dari sebelum-sebelumnya”.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini juga mengapresiasi kepemimpinan sebelumnya.

“Terima kasih Pak Profesor (M Tahir kasnawi) telah berhasil melaksanakan musyawarah wilayah yang melahirkan pergantian generasi ini,” ucapnya.

Hamdan Zoelva memiliki mimpi mengembalikan kebesaran SI sebagai organisasi Islam pertama di Indonesia.

“Secara pelan-pelan kita bangun dengan segenap jajaran pengurus. Sekarang ini harus menjawab tantangan zaman. Dengan penguasaan sektor ekonomi. Karena kita akan besar dengan fokus pada kekuatan ekonomi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua SI Sulsel, Syamsu Rizal menyampaikan rasa bangga atas dukungan semua pihak yang bersatu mewujudkan SI yang lebih bermanfaat.

“Komitmen kita untuk bekerja mengambil peran dalam menyebar kemanfaatan lebih besar,” kata Deng Ical sapan akrabnya.

Dalam kepengurusan ini, SI Sulsel fokus mendorong dan mendukung dua bidang utama ini yaitu bidang pendidikan dan ekonomi.

Khusus bidang ekonomi, secara perlahan menerapkan pengembangan sistem syarikat Islam.

“Seperti mendirikan suatu badan usaha, restoran dengan kepemilikan modalnya bersama-sama ratusan orang. Alhamdulillah sampai hari ini jalan dengan baik dan mudah-mudahan ini bisa direplikasi dan menjadi gerakan keumatan versi Syarikat Islam, dan juga beberapa gerakan-gerakan ekonomi Islam yang lainnya,” ujarnya.

DPW SI Sulsel juga melakukan MoU dengan Lembaga Harapan Ummat yang telah mendirikan rumah quran untuk membina anak-anak pelosok dari keluarga menengah ke bawah.

Turut pula hadir Imam Besar Islamic Center of New York, Syamsi Ali. Dia memberi apresiasi dan harapan besar kepada SI untuk mampu menjadi solusi kemajuan bangsa.

“Dunia kita sekarang ditandai oleh persaingan kompetisi yang sangat luar biasa dan tanpa kekuatan keuangan perekonomian tidak mungkin kita bisa bangkit berkompetisi,” katanya.

Sebelum pembacaan sumpah pelantikan, para pengurus dibaiat oleh Hamdan Zoelva untuk menjalankan amanah organisasi sesuai ajaran Islam agar dapat memberi manfaat bagi umat.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *