Workshop kurikulum Prodi Hukum Bisnis UNM Hadirkan Sejumlah Stakeholders

MAKASSAR,- Program studi hukum bisnis Fakultas ilmu sosial dan hukum Universitas Negeri Makassar sebagai prodi baru di UNM menggelar workshop kurikulum yang menghadirkan sejumlah stakeholders untuk memberi masukan dalam rangka penyusunan kurikulum hukum bisnis. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Juni 2023 bertempat di Ballroom Pinisi D, kampus UNM Gunung Sari.

Workshop yang dibuka oleh Wakil Rektor Universitas Negeri Makassar bidang akademik, Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum menghadirkn diantaranya perwakilan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Bapemperda DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, PTUN Makasar, Kejaksaan Negeri Makassar, Pengadilan Negeri Makassar, Bank BTN, serta Akademisi Fakultas Hukum Unhas.

Berbagai stakeholders yang hadir memberi apresiasi dan ucapan selamat kepada pendirian prodi hukum bisnis UNM dan menyatakan komitmen untuk siap berkolaborasi pada waktu-waktu mendatang. Selain itu perwakilan stakeholders yang datang memberi masukan terkait struktur kurikulum prodi hukum bisnis agar profil lulusan yang dihasilkan kedepan dapat beradaptasi sesuai kebutuhan dunia kerja khususnya bidang hukum yang semakin dinamis di era society 5.0

Penguasa teknologi informasi yang berpadu dengan kemahiran bidang hukum menjadi tuntutan pengetahuan yang wajib dimiliki lulusan hukum saat ini”. Urai perwakilan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Ibu Feni Feliana S.H., M.Si.

Senada dengan perwakilan Kanwil Kemenkumham, Akademis Hukum Bisnis Fakultas Hukum Unhas, Dr. Muh. Aswan, S.H., M.Kn menyampaikan pentingnya penguatan pemahaman teknologi informasi bagi mahasiswa untuk mendampingi pengetahuan hukum dasar yang wajib bagi mahasiswa seperti Pengantar ilmu hukum dan logika hukum.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan plakat kepada para perwakilan stakeholders yang diserahkan oleh ketua Program studi Hukum Bisnis UNM, Dr. Herman., M.Hum

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *