Ketua Mahkamah Agung Beri Kuliah Umum di Fakultas Hukum Unhas

MAKASSAR,- Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. Syarifuddin, S.H., M.H., memberikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa KKN Tematik Profesi Hukum Fakultas Hukum Unhas dan dihadiri juga ratusan Hakim se-Sulawesi Selatan yang dilaksanakan Jumat, 7 Juli 2023 bertempat di BAruga Prof.Baharuddin Lopa, Fakultas Hukum Unhas, Tamalanrea.

Kegiatan ini diawali sambutan oleh Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Hamzah Halim. S.H., M.H., M.AP. Prof Hamzah Halim dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat Berterima Kasih kepada Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Prof. Syarifuddin yang telah berkenan memberikan kuliah umum di Fakultas Hukum Unhas. Sejatinya kegiatan kuliah umum ini dilaksanakan pada saat memperingati Dies Natalis Fakultas Hukum Unhas ke-71 yang dirayakan pada bulan Mei 2023. Hanya saja begitu padatnya jadwal dari Ketua Mahkamah Agung sehingga baru terselenggara pada hari ini.

Kegiatan Kuliah Umum dari Ketua Mahkamah Agung ini mengangkat tema “Transformasi Digital Dalam Mewujudkan Badan Peradilan Indonesia yang Agung dan Modern”. Ketua Mahkamah Agung mengatakan Mahkamah Agung saat ini terus melakukan transformasi digital agar tercipta efektifas dan efisien dalam mewujudkan Peradilan Indonesia yang bersih dan modern. Dalam kegiatan ini Ketua Mahkamah Agung hadir di Fakultas HUkum Unhas Makassar di dampingi oleh Hakim Agung Kamar Pidana, Prof. Dr. Andi Surya Jaya, S.H., M.H, Prof. Dr. Takdir Rahmadi, S.H., LL.M (Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung), Kepala Biro Humas Mahkamah Agung, dan beberapa pejabat lainnya lingkup Mahkamah Agung. Kuliah umum ini juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, Dr. Syahrial Sidik, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Makassar, Dr. Muhammad Sainal, S.H., M.H, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof. drg. Ruslin, Sp.BM (K), M.Kes, Ph.D, Para Wakil Dekan Fakultas Hukum Unhas, Dosen Fakultas Hukum Unhas, dan lainnya. Kuliah umum dimulai tepat pukul 14.30 dan berakhir pada pukul 17.00 Wita.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *