Ribuan Ummat Islam Akan Hadiri Istighotsah Makassar Bermunajat Peringati Tahun Baru 1445 Hijriyah

MAKASSAR,- Dalam rangka memperingati Tahun Baru 1445 Hijriyah ribuan umat Islam khususnya warga Nahdlatul Ulama bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar akan menggelar kegiatan syiar Islam bertajuk “Makassar Bermunajat : Melangitkan Doa, Membumikan Kebaikan” di Anjungan Pantai Losari tanggal 19 Juli 2023.

Rencananya Walikota Makassar Danny Pomanto, Kapolrestabes Makassar Kombespol Mokhammad Ngajib, Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulsel dan seluruh Forkopimda Makassar, Kementerian Agama Makassar, pondok pesantren, ormas Islam, Kelompok Majelis Taklim dan didukung penuh oleh BKPRMI Kota Makassar.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan AGH. Hamzah Harun Al Rasyid, Pimpinan Wilayah Badan Otonom NU Sulsel, Pengurus Cabang, Majelis Wakil Cabang, Ranting, Lembaga dan Badan Otonom NU se Kota Makassar.

Ketua Tanfidziyah NU Kota Makassar KH. Kaswad Sartono menegaskan kegiatan Makassar Bermunajat ini, sengaja di gelar untuk melangitkan doa dan bertekad untuk terus membumikan kebaikan sebagai wujud kiprah dan peran serta NU Kota Makassar sebagai Ormas Islam terbesar di negeri ini.

Menurut panitia pelaksana bahwa acara diawali dengan Shalat Maghrib itu Istighotsah dan Shalawat di pimpin oleh Majelis Dzikir Al Khidmah, Hikmah Tahun Baru 1 Muharram 1445 Hijriyah dibawakan oleh Anregurutta Prof. Najamuddin Abduh Safa Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan dan Doa dipimpin oleh Mustasyar PBNU Syekh Anregurutta H. Baharuddin HS, MA yang juga Ketua MUI Kota Makassar, ujar Koordinator acara Taufiq Manji Ketua LPBI NU Kota Makassar.

Sementara malam ini sebagai bagian dari rangkaian menyambut 1 Muharram 1445 H digelar Khotmil Qur’an oleh Santri Pondok Pesantren se Kota Makassar yang di koordinir oleh Pimpinan Cabang Jamiatul Qurra’ Walhuffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Kota Makassar, ujar Ustads Hisbullah Ketua PC JQH NU Kota Makassar.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *