Sekum MUI Sulsel Dilantik Jadi Rektor UIM Al-Ghazali ,UAS Turut Bangga

MAKASSAR,- Dai kondang Ustad Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS merasa bangga dengan pelantikan Prof Dr KH Muammar Bakry Lc MA sebagi Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Al- Ghazali Periode 2023 -2027 yang akan berlangsung di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Dalam Unggahan videonya pada Selasa 1 Agustus 2023 UAS mengucapkan selamat dan sukses kepada KH Muammar Bakry.

“Selamat dan Sukses atas pelantikan Anregurutta Prof Dr KH Muammar Bakry Lc M Ag sebagai Rektor UIM Makassar periode 2023-2027 . Senior kami ,sahabat kami dan kami merasa bangga .Sukses selalu semoga bermanfaat bagi umat dan bangsa, ” kata UAS.

J Momentum pelantikan akbar rektor yang menahkodai kampus di bawah Yayasan Al Ghazali ini, rencananya akan dihadiri Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, HM Jusuf Kalla (JK).

KH Muammar Bakry yang juga Sekretaris Umum MUI Sulsel ini, mengiyakan bahwa dalam pelantikannya kali ini akan dihadiri JK.

“Insya Allah pada pelantikan besok akan di hadiri langsung oleh bapak Jusuf Kalla dan itu sudah terjadwal. Setelah acara pelantikan nantinya Pak JK juga akan bertolak ke Mangkoso bersama Anregurutta Faried Wadjedy. Mohon doanya semua masyarakat, semoga acara besok lancar dan khidmat,” ungkapnya yang kemarin telah melaksanakan upacara perpisahan Dekan di halaman Fakultas Syariah dan Hukum UINAM.

Prof Muammar melanjutkan, apa yang telah dicapai saat ini adalah sebuah amanah sekaligus prestasi yang sangat tinggi dan tak terlepas dari doa kedua orang tua, para gurutta yang selama ini telah membimbing dan mengarahkan, dan juga doa dari semua keluarga serta warga Addariyah.

Sekum DDI ini akan menggantikan jabatan Prof Dr Ir Hj A Majdah M Zain, MSi, sebagai rektor.

Selain mengurusi lembaga pendidikan, KH Muammar juga sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin, bahkan pernah menjadi Wakil Rektor Universitas Islam Makassar, hingga dirinya terpilih untuk memimpin salah satu kampus Islam terbesar di Makassar ini.

Irfan Suba Raya

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *