Pendamping Kebijakan Pemerhati Masyarakat (PKPM) Dampingi Pasien Kurang Mampu di RS. Ibnu Sina

MAKASSAR,-  Menindak Lanjuti Informasi Dari Masyarakat Dengan Adanya Warga Kurang Mampu Yang Saat Ini Dalam Perawatan Di RS.IBNU SINA dimana Terkendala Dengan Biaya Adminitrasi, Yang Mana Pasien Beralamat.

Ketua Umum PKPM Mengkroscek Lansung Di RS.IBNU SINA Melihat Kondisi Pasien atas nama Muhammad Fadel Usia 18 tahun Yang Saat Ini Dalam Perawatan Medis

Khaldin Dian (Orang Tua Pasien) Menyampaikan Lansung Bahwa Awalnya Anak Saya Bawa Ke Puskesmas Bara Baraya Setelah Dilakukan Pemeriksaan Oleh Dokter Anak Saya Di Nyatakan DBD Dan Di Arahkan Ke Rumah Sakit, Akhirnya Saya Bawa Lansung Anak Saya Ke RS.IBNU SINA Setelah Di Lakukan Lagi Pemeriksaan Oleh Dokter Anak Saya Di Nyatakan Tipes Dan Harus Rawat Inap.

Orang tua pasien menjelaskan pasca Rawat Inap beliau Terkendala Dengan BPJS Yang Menunggak Pembayaran, Setalah Saya Lakukan Pembayaran Tunggakan BPJS Anak Saya Lansung Di Kunci Setelah 45 Hari Kemudian Baru Bisa Di Gunakan Rawat Inap Pada Akhirnya Anak Saya Masuk Pasien Umum.

“Sudah 7 Hari Di Rawat Inap Dokter Menyampaikan Sudah Bisa Pulang Karena Sudah Membaik Dengan Biaya Kurang Lebih 5 Juta, Saya Tidak Tau Mau Bagai Mana Saya Sudah Berupaya Meminjam Kiri Kanan Tapi Saya Tidak Dapat Dan Uang Saya Sudah Tidak Ada Sama Sekali Saya Sudah Gunakan Bayar Denda BPJS Dan Keperluan Di Rumah Sakit” Ungkap Ibu Pasien

Setelah Berdiskusi Dengan Orang Tua Pasien Eka Darmawansyah KETUA UMUM PKPM, Menemui Lansung Direktur Keuangan Dan Direktur Utama RS.IBNU SINA Menyampaikan Lansung Kondisi Keluarga Pasien Yang Saat Ini Membutuhkan Bantuan Dan Kebijakan Agar Bisa Dibantu Meringankan Biaya Perawatan Pasien.

dr.Salahuddin Andi Palloge, MPH (DIREKTUR KEUANGAN) Menyampaikan Lansung Kedatangan Ketua Umum PKPM Sangat Membantu Perpanjangan Tangan Orang Tua Pasien Dan Saya Sendiri Sudah Lama Mengetahui Lembaga PKPM Ini Yang Mana Lembaga PKPM Sangat Bijak Dalam Menanggapi Informasi Dari Masyarakat Dan Sangat Profisional Setiap Melakukan Pendampingan Kepada Masyarakat Khususnya Masyarakat Kurang Mampu Yang Membutuhkan Bantuan Khususnya Dibidang Kesehatan.

“Apa Yang Disampaikan Ketua Umum PKPM Mengenai Kendala Keluarga Pasien Saya Sendiri Akan Menghadap Kepada Diruktur Umum Agar Orang Tua Pasien Bisa Mendapatkan Bantuan Atau Kebijakan Agar Keluarga Pasien Bisa Terbantu Meringankan Bebannya Saat Ini”

dr. Edward Pandu Wiriansyah, Sp.P (DIREKTUR UTAMA RS.IBNU SINA) Menyampaikan Lansung Apa Yang Disampaikan Kepada Oleh Direktur Keuangan Dan Ketua Umum PKPM Mengenai Kendala Dan Keadaan Keluarga Pasien Saat Ini, Maka Dari Itu Saya Sendiri Akan Membantu Dan Memberikan Kebijakan Agar Orang Tua Pasien Mendapat Keringanan Biaya Adminitrasi.

Eka Darmawansyah (KETUA UMUM PKPM) Setelah Kemunikask Bersama Direktur Keuangan Dan Direktur Utama Keluarga Pasien Mendapatkan Kebijakan Pemotongan Biaya Adminitrasi Kurang Lebih Dari 5.000.000 Sisa 3.649.000 Dan Akan Di Angsur Selama 3 Bulan Sesuai Permintaan Orang Tua Pasien.

Ketua umum PKPM Mengucapkan Terima Kasih Yang Sebesar Besarnya Kepada DIREKTUR UTAMA, DIREKTUR KEUANGAN, Dokter Dan Perawat Yang Telah Membantu Pasien Dan Melayani Dengan Sepenuh Hati,Senyuman Dan Santun.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *