Kunjungi Pondok Tahfidz Darul Muhsinin Bone, Tamsil Linrung Siap Komitmen dalam Pemerataan Pendidikan

BONE,- Anggota DPD RI Tamsil Linrung kunjungi Pondok Tahfidzul Quran Darul Muhsinin Kabupaten Bone pada Sabtu (5/8/2023)

Pondok Tahfidz ini terletak di Dusun Kawerang, Desa Abbumpungeng, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone yang merupakan daerah berbatasan langsung dengan Kabupaten Sinjai.

Kepala Pondok, Bahar Sallang dalam sambutannya menyebut Tamsil Linrung telah lama dinantikan datang ke pondoknya, Ia sangat bangga pondoknya berkesempatan dikunjungi langsung dan bersilaturahim dengan penduduk setempat. “Kami berterima kasih sebesar-besarnya atas kesediaan bapak Tamsil Linrung berkunjung kemari, selama ini masyarakat disini hanya melihat di televisi, kali ini beliau hadir ditengah-tengah kita”

Ia pun menyampaikan situasi pondoknya yang mendapatkan respon baik oleh masyarakat. Pasalnya, saat ini terdapat 70 santri yang mengikuti program dari beberapa desa disekitar pondok. Mereka adalah siswa SD dan SMP yang menyisihkan waktunya belajar di pondok itu.

Lanjutnya, Kepala Pondok berharap kehadiran Tamsil Linrung memberi dampak bagi perkembangan pondok dan desa setempat. Ia berharap kendala-kendala yang dihadapi termasuk infrastruktur dan pengembangan SDM kedepannya mendapat dukungan langsung dari pemerintah pusat. “Dengan hadirnya bapak Tamsil Linrung di kampung kita, kita berharap menjadi awal terbukanya akses fasilitas dari pemerintah pusat. Terutama jalan akses yang hingga saat ini masih rusak parah, juga adanya beasiswa yang dapat disalurkan untuk generasi kampung ini” tutupnya.

Tamsil Linrung dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi kepada pengelola pondok dan masyarakat setempat. Bagi Tamsil, perhatian terhadap generasi penerus patut diberi apresiasi karena telah mengabdikan diri untuk mencapai tujuan berbangsa. “Kita bersyukur, hadirnya pondok ini yang dikelola langsung oleh masyarakat setempat merupakan ihtiar mencapai tujuan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, olehnya patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak”

Tamsil menyebut hadirnya pondok ini menunjukkan bahwa masyarakat setempat sangat peduli dengan pendidikan Quran. Baginya, pendidikan Quran merupakan pondasi mendasar yang mampu membentuk karakter terpuji bagi generasi penerus bangsa.

Sebagai penutup, Tamsil berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan pendidikan di pelosok daerah. Baginya, kebermanfaatan pendidikan harus hadir di tengah-tengah masyarakat. “InsyaAllah, kedepan kami akan terus support pengembangan pondok Tahfidz ini, dan berharap dapat terus menerus menebarkan kebermanfaatan di tengah masyarakat”.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *