Jalan Raya Antang di Resmikan , Rahman Pina : Terimakasih Gubernur Andalan

MAKASSAR,- Pengerjaan jalan raya Antang, kecamatan Manggala akhirnya rampung. Jalan yang selama ini dikeluhkan oleh warga telah dibeton dan kini mulus usai diperbaiki kurang lebih tiga bulan.

Peresmian jalan Antang pun digelar Senin 21 Agustus 2023 disaksikan oleh ratusan warga. Peresmian ini dihadiri langsung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel Astina Abbas dan Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rahman Pina.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman menyapa khusus Rahman Pina yang dinilai memiliki andil besar sehingga jalan Antang Raya diperbaiki. Dan kini kata dia, jalan yang selama ini dikeluhkan oleh warga telah mulus.

“Alhamdulillah jalan Antang Raya ini sudah mulus dan hari ini kita resmikan, tentu ini bentuk perhatian pemerintah termasuk perhatian wakil kita di DPRD, ada pak Rahman Pina sehingga ini bisa terselesaikan dengan baik,” kata Sudirman di depan ratusan warga Antang penuh semangat.

Andi Sudirman mengatakan, Jalan Antang Raya yang diresmikan saat ini adalah yang tercepat selesai. Menurut Gubernur Sulsel, tidak ada pekerjaan konstruksi fisik di Indonesia yang rampung di Bulan Agustus menggunakan anggaran pada tahun yang sama.

“Hanya di Sulsel ada peresmian jalan di Bulan Agustus,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Hal itu bisa terjadi, lanjut Andi Sudirman Sulaiman, berkat e katalog. Di mana prosesnya lelang bisa dilakukan dalam waktu sepekan.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel Astina Abbas mengatakan, total panjang jalan Antang Raya adalah 1,52 Km. Lebarnya 7,5 meter.

Pengerjaan Jalan Antang Raya dibagi dalam dua paket pekerjaan yang dikerjakan tahun 2022 dan tahun 2023.

Pada tahun 2022 total Jalan Antang Raya dikerjakan sepanjang 575 meter. Mulai dari pertigaan Borong Antang ke Pasar Antang.

Pada tahun 2023 paket Jalan Antang Raya yang dikerjakan sepanjang 932 meter. Mulai dari jembatan perempatan Baruga Antang ke pertigaan Borong Antang.

“Waktu pelaksanaan 130 hari kalender. Alhamdulillah kita bisa selesaikan tepat waktu dan pelaksanaan bisa lebih awal karena petunjuk Gubernur,” kata Astina Abbas.

Warga pun mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rahman Pina yang dianggap paling berjasa sehingga dilakukan perbaikan jalan yang menghubungkan Makassar dengan Gowa. Spanduk ucapan terima kasih pun terpampang di area lokasi peresmian.

Diketahui pengerjaan jalan Antang Raya tahap pertama tahun lalu dikerjakan saat Rahman Pina menjabat ketua Komisi D DPRD Sulsel yang membidangi infrastruktur. Saat itu juga, Rahman Pina menjanjikan kelanjutan perbaikan jalan Antang Raya dan sekarang sudah dalam dinikmati hasilnya.

“Sudah menjadi tugas saya, setiap aspirasi dari warga saya harus sampaikan ke pak Gubernur. Alhamdulillah, beliau cepat merespon dan sekarang sudah bisa dinikmati hasilnya,” kata Rahman Pina yang ketika masih menjadi ketua komisi D satu satunya anggota DPRD yang datang menemui warga yang menutup jalan ketika itu.

Rahman Pina pun menyampaikan apresiasinya sebagai anggota DPRD Dapil Makassar B sekaligus mewakili warga Antang. “Terima kasih Pak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman,” ucapnya.

Ia menilai, salah satu kebijakan yang menjadi prioritas adalah komitmen Gubernur jelas untuk terus membangun jalan. “Salah satu kebijakan Pak Gubernur yang harus kita support adalah konsisten untuk membangun infrastuktut jalan,” kata mantan anggota DPRD Makassar dua periode itu.

Politisi Partai Golkar itu mengaku memang tidak mungkin kemampuan APBD Sulsel bisa menyelesaikan semua infrastruktur jalan yang rusak, tapi setidaknya konsistensi dibutuhkan untuk memastikan kebutuhan rakyat terpenuhi.

“Dan itu ini ditunjukkan Pak Gubernur terkait Jalan Antang,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *