Menyambut HUT RI 78 : Penerima BPI Unhas Gelar Sosialisasi dan Baksos untuk Kemanusiaan

MAKASSAR,- Penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Kelurahan Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan Sosialisasi bertajuk “Setetes Darah untuk Kemanusiaan” di Goffee Center Point of Indonesia, Minggu (20/08).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara penerima BPI se-Makassar dari berbagai kampus, diantaranya Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Lurah BPI Universitas Hasanuddin, Darmawan Risal mengungkapkan kegiatan yang berbentuk kolaborasi ini merupakan wujud nyata dari tagline BPI sendiri, yakni bakti untuk edukasi.

“Sebagai pelajar sekaligus Awardee BPI, kami melakukan kegiatan ini sebagai rasa cinta dan pengabdian kepada Indonesia sekaligus bentuk bakti untuk edukasi,” ucap Darmawan.

Kegiatan ini kemudian dirangkaikan dengan aksi donor darah yang didampingi langsung oleh tenaga kesehatan dan Palang Merah Indonesia.

Tidak hanya itu, sosialisasi dimeriahkan dengan lomba-lomba nuansa 17 Agustus, seperti estafet sarung, joget kursi, dan lainnya.

Terakhir, Darmawan berterimakasih kepada pihak-pihak yang membantu melaksanakan Baksos dan Sosialisasi ini termasuk kelurahan BPI Unhas, UMI, dan UNM.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Awardee yang telah mengambil peran dalam kegiatan ini,” pungkas Darmawan.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *