Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros Gelar Workshop Mendongeng

MAROS,- Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, S.IP, MH membuka secara resmi Workshop Mendongeng yang diselenggarakkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros bertempat di Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak Maros.
Selasa (22/8/2023)

Dalam sambutannya Chaidir Syam menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Workshop ini. Menurutnya kegiatan ini dapat membuka wawasan dan meningkatkan kompetensi para peserta. Dibutuhkan kemampuan mendongeng yang baik untuk menyampaikan pesan moral kepada anak tanpa kesan menggurui.

Tidak ada anak yang tidak suka mendongeng, baik itu dongeng yang dibacakan atau dongeng yang sudah melekat di benak orang tua. Mendongeng memiliki banyak manfaat, mampu mengembangkan daya pikir dan imajinasi anak, mengembangkan kemampuan berbicara anak, mengembangkan daya sosialisasi anak dan terutana yaitu sarana komonikasi anak dengan orang tuanya dan para pendidiknya pungkas Chaidir Syam.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros, Amiludin A dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 65 peserta yang terdiri dari Pustakawan, Guru TK/Guru PAUD, Pengelolan perpustakaan sekolah dan pengelolah perpustakaan desa.

Hadir sebagai Nara Sumber dalam kegiatan ini Nisfu, S.Sos, M.AP ( dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Sulawesi Selatan), Puguh Herumawan dari rumah dongeng nusantara dan Abdul Hakim dari Institut Kalla.

Pelaksanan kegiatan workshop mendongeng ini semoga bermanfaat bagi peserta.
Selama ini mendongeng diidentikkan sebagai kegiatan membaca cerita saja. Dengan adanya workshop ini Amiludin berharap peserta banyak memiliki pengetahuan dan teknik mendongeng yang baik dan menarik.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *