Ketua Dewan Pertimbangan MUI Sulsel Jenguk Amin Syam

MAKASSAR,- Sebagai bagian dari indikasi persaudaraan sesama muslim dan bagian dari syariat Islam serta sunnah Rasulullah saw adalah menjenguk dan mendoakan orang sakit ( iyaadatul mariid ).

Hal tersebut tampak pada hari Sabtu siang, 26 Agustus 2023 saat Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Anre Gurutta Prof Dr HM Faried Wadjedy Lc MA, membesuk dan mendoakan Bapak Mayjen ( Purn ) H Amin Syam( Gubernur Sul Sel Periode 2003-2008 ), di Rumah Sakit Siloam Makassar.

Anre Gurutta didampingi oleh Dr H Andi Muhammad Akmal S Ag M H I, Anggota Komisi HLN & KI, MUI Sulsel ( Alumni PP DDI Mangkoso ) dan alumni lainnya.

Mereka disambut oleh Ibu Dr Ir Hj Apiaty Kamaluddin M S ( istri Amin Syam ), di Rumah Sakit Siloam Makassar, bersama keluarganya.

Hj Apiaty menyampaikan terima kasih kepada Anre Gurutta atas kedatangannya dan mendoakan Bapak Amin Syam.

Anre Gurutta menyebut HM Amin Syam banyak berjasa dalam pengembangan agama dan keagamaan, termasuk MUI saat menjabat sebagi Gubernur, terkhusus ke Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kabupaten Barru yang dibinanya.

H M Amin Syam juga selalu Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan.Ia juga mempunyai Pondok Tahfiz Al Quran Nidaul Amin di Bojo, Kabupaten Barru.

Sebagaimana diberitakan, sejak 17 Juli 2023, Bapak H M Amin Syam, dirawat di Rumah Sakit Siloam Makassar.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *