Resmi di Lantik DPD HILLSI NTB di Harapkan Bermigrasi dari Sistem Konvensional ke Digital

MATARAM,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Nusa Tenggara Barat resmi dilantik sore ini di hotel Grand Legi, Sabtu (2/3/2023).

Naktika Sari Dewi bersama jajaran pengurus dikukuhkan sebagai ketua terpilih periode 2023-2028 oleh ketua umum DPP HILLSI Pusat Amir Bakriyadi.

Dalam sambutannya Amir Bakriyadi mengatakan HILLSI tantangan kedepannya semakin berat, hal ini terlihat dengan banyaknya organisasi pelatihan bermunculan.

“HILLSI sebagai organisasi pelatihan yang besar dan tertua di Indonesia, mengharapkan kepada ketua terpilih agar di NTB anggota LPK/LKP dapat bermigrasi dari sistem konvensial ke digital, apalagi banyak organisasi pelatihan yang baru muncul”, ujar AB sapaan akrabnya

Lanjut Amir “semoga DPD HILLSI NTB tetap mengawal para anggotanya agar tetap bisa mengakses kartu pekerja, dan pelatihan berbasis kompetensi tetap dilaksanakan oleh LPK”.

“Hal ini tidak lepas dengan dukungan dinas tenaga kerja untuk bersinergi dengan lembaga pelatihan, kerjasama yang baik dapat mencetak tenaga kerja yang kompeten” pungkasnya

Hal senada diungkap Kadisnaker Putu Gede Ariadi yang mewakili gubernur NTB dalam sambutannya mengatakan Organisasi bisa maju jika ada rasa saling menghargai dan mendengar serta komunikasi.

“Dunia berubah, industri berubah , lpk mengembangkan program inovatif sesuai perkembangan jaman, saya yakin organisasi bisa maju jika ada kerjasama yang baik”.

Gede Putu melanjutkan “dunia kerja tidak boleh lepas dari industri, harus sinergi naker, vokasi dan instansi terkait untuk membangun pemahaman dan pengertian, capaian kinerja akan bisa diwujudkan jika

pola pelatihan harus disesuaikan dengan jaman” pungkasnya.

Diketahui selain ketua umum Amir Bakriyadi pengurus DPP HILLSI yang hadir, Wasekjend Tarmono, Wabendum Ilyas dan Bidang Informasi Komunikasi DPP Jul Sandy.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *