Rumah Dinas Di Geledah KPK, Doa SAdAP Untuk SYL ; Semoga di Beri Ketabahan Hadapi Ujian Dunia

Jakarta – Pemberitaan media yang massif terkait penggeledahan rumah dinas Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi yang begitu menyita perhatian publik, pasalnya pemberitaan tersebut membuat banyak pihak kaget dan tidak menyangka, sebab penggeledahan yang dilakukan KPK disaat Mentan SYL sedang berada di luar negeri dalam rangka dinas.

Menanggapi kejadian tersebut, Syarifuddin Daeng Punna Tokoh Masyarakat Sulsel di Jakarta turut berkomentar Ketika dihubungi wartawan.

Menurut pria yang akrab disapa SAdAP ini, bahwa sebagai orang Sulsel tentu kami prihatin. Saya ketika mendapat informasi melalui media terkait penggeledahan di rumah pak SYL, saya merasa terpukul sebab sosok SYL Dimata saya merupakan aset kebanggaan Sulsel yang berkiprah di kanca Nasional bahkan beliau dijuluki tokoh representatif dari Indonesia timur.

Ada beberapa Tokoh asal Sulsel yang selama ini dikenal dan dikenang dengan sepak terjangnya dalam membangun bangsa Indonesia, diantaranya Jendral M. Yusuf, Andi Mattalatta, Baharuddin Lopa, B.J. Habibie, Jusuf Kalla, dan Syahrul Yasin Limpo yang saat ini menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju dibawah kepemimpinan presiden Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin, dan masih banyak tokoh nasional asal Sulsel lainnya yang tidak dapat disebut namanya satu persatu.

Deretan Tokoh asal Sulsel yang saya sebutkan tersebut merupakan kebanggaan kita semua, namun dengan kejadian yang menimpa kali ini Pak Syahrul Yasin Limpo kita doakan bersama Agar beliau diberi ketabahan serta keikhlasan dalam menjalani cobaan dunia.

Lanjutnya, sejauh ini karir SYL baik di dunia politik maupun di pemerintahan tidak diragukan lagi, dua periode menjadi Gubernur Sulsel dan pernah menjadi ketua  salah satu partai politik di Sulsel, sehingga dengan rekam jejak dan pengalaman yang dimilikinya saya percaya bahwa beliau berjiwa ksatria dan tegar dalam menghadapi cobaan ini.

Selain itu saya juga yakin bahwa KPK akan bekerja secara profesional dalam menangani kasus korupsi di Indonesia, karena sejauh ini apa yang telah dilakukan oleh KPK adalah untuk menyelamatkan bangsa ini dari prilaku korupsi, dan saya yakin bahwa setiap penanganan kasus korupsi di Indonesia dijalankan dengan penuh tanggung jawab tanpa ada muatan politik di dalamnya.

Olehnya itu saya mengajak masyarakat agar tidak terpolarisasi dengan berbagai isu-isu yang menyebutkan adanya unsur politis dalam rangkaian kasus korupsi yang ditangani KPK, dan kita serahkan sepenuhnya kepada KPK untuk melakukan langkah-langkah penegakan hukum secara objektif dan proporsional tutup SAdAP.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *