Tertarik Dengan Program PRK MUI,Kader PKU Ingin Dilibatkan

Makassar,- Peserta Pengkaderan Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel berharap ingin dilibatkan dalam kegiatan Komisi Perempuan dan Keluarga (PRK) MUI Sulsel.

Hal ini disampaikan Musyirah Saleh Lc M Pd yang juga merupakan peserta Pengkaderan Ulama MUI Sulsel di Hotel Sultan Alauddin Makassar pada Senin (9/10/7) .

“Kami berharap bisa dilibatkan di PRK MUI minimal masing-masing di daerah kami”, kata peserta asal Kabupaten Gowa ini.

Lanjutnya,sebagai peserta PKU kami sangat bangga dengan adanya Komisi Perempuan.Kedepanya kami berharap bisa membantu mensukseskan program kerja PRK MUI, katanya.

Ia juga mengapresiasi program “Keluarga Sakinah” yang telah dijalankan oleh PRK MUI Sulsel dalam membina keluarga yang harmonis dan program kerja lainya seperti konsolidasi PRK ke setiap kabupaten/kota di Sulsel.

Menurutnya banyak kasus perceraian yang terjadi sekarang akibat kurang harmonis dalam keluarga,oleh karena itu program pembinaan PRK perlu digiatkan hingga ke pelosok daerah.

Ia juga menawarkan program ‘ Islamic Camp'(Kemah Islami) untuk membina generasi terutama remaja putri. Menurutnya,program ini sudah banyak dilakukan di sekolah-sekolah dan pesantren.

“Konsep Islamic Camp sangat bagus diprogramkan di PRK MUI Sulsel atau MUI Kabupaten dimana kegiatan ini khusus membahas masalah perempuan. Peserta mungkin berasal dari anak SMA atau SMP.

“Jadi di Islamic Camp kita akan fokus pada materi seputar keagamaan dengan pendekatan yang lebih persuasif dan penuh keakraban sehingga mudah diterima oleh peserta, “jelasnya.

Ia mengungkap banyak remaja putri terutama anak SMA belum sepenuhnya memahami thaharah. “Banyak yang belum bisa bersuci secara baik terutama perempuan, jangan sampai sholatnya tidak sah akibat belum mengetahui thaharah dalam Islam,” ungkapnya.

Pengkaderan Ulama MUI Sulsel berlangsung di Hotel Sultan Alauddin Makassar yang dibuka pada Sabtu (30/9/2023). Adapun jumlah peserta sebanyak 20 orang.

Peserta berasal dari 24 kabupaten/kota di Sulsel sekaligus juga mewakili MUI di Kabupatennya masing-masing.

Pengkaderan ini dibuka langsung oleh PJ Gubernur Sulsel atau yang mewakili Dr Jayadi Nas S Sos M Si.

Irfan Suba Raya

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *