Awardee BPI Unhas Sukses Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah dan Publikasi Internasional Bereputasi 2023 

MAKASSAR,- Awardee Beasiswa Pendidikan Indonesia Kelurahan Universitas Hasanuddin Makassar mengadakan pelatihan penulisan artikel ilmiah dan publikasi internasional bereputasi pada selasa 17 Oktober 2023 di Aula Prof. Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia Kelurahan Universitas Hasanuddin dirangkaikan dengan penyambutan penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia tahun 2023 dan dihadiri oleh (Kepala Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi, Pusat Layanan Pendidikan)  Prof. Anton Rahmadi, S.TP., M.Sc., Ph. D, Serta Ibu Ratna Prabandari, M. Ed. (Kasubag umum BPPT)  

Serta Narasumber dari Universitas Hasanuddin yang terdiri dari Prof. Dahlang Tahir,  Ph. D,  Prof. Andi Dian Permana, Ph. D. 

Dalam keterangan yang disampaikan ketua panitia Nurfardiansyah Bur, saat acara sambutan beliau menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan yang diinisiasi oleh panitia merupakan rangkaian program kerja dari Awardee BPI Universitas Hasanuddin. 

“Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih atas atensi dari pihak BPI yang datang dan menyempatkan hadir di acara Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah dan Publikasi Internasional Bereputasi di Aula Prof Amiruddin, kami berharap agar agenda ini mampu menjadi bukti bahwa Awardee BPI Unhas menjadi bagian dari support system publikasi yang berkualitas di lingkungan Universitas Hasanuddin”

Senada dengan hal tersebut, Lurah Beasiswa Pendidikan Indonesia Universitas Hasanuddin, Darmawan Risal mengungkapkan bahwa Awardee Beasiswa Pendidikan Indonesia Universitas Hasanuddin sudah melaksanakan berbagai program kerja selama satu priode kepengurusan dan pelatihan penulisan artikel ilmiah dan publikasi internasional bereputasi adalah bagian yang tidak terpisahkan dari berbagai program yang dilaksanakan kepengurusan beliau. 

“Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah dan Publikasi Internasional Bereputasi dilaksanakan dalam rangka menunjang kualitas SDM Awardee dan mahasiswa secara umum, juga menjadi bagian dari kerja edukasi sebagai bakti untuk peningkatan edukasi di lingkungan kampus, terakhir saya mengucapkan terimakasih kepada tim Beasiswa Pendidikan Indonesia yang selalu membangun komunikasi dengan pengurus Awardee BPI Unhas sehingga terjalin sinergitas yang baik antara pihak BPI dan Awardee khususnya yang sedang menjalani proses studi di Universitas Hasanuddin ” tutup Darmawan Risal yang juga mahasiswa S3 PTA Ilmu Pertanian . 

Prof. Anton Rahmadi, S.TP., M.Sc., Ph.  Menyampaikan pesan kepada Awardee yang hadir agar selalu mengedepankan nilai kejujuran dan prinsip belajar yang optimal agar kedepan Awardee BPI Universitas Hasanuddin dapat kembali berbakti kepada instansi asal dengan bekal keilmuan yang mapan dari Universitas Hasanuddin berkat dukungan dari Beasiswa Pendidikan Indonesia. 

“Sebagai pengelola Beasiswa Pendidikan Indonesia, tentu harapan terbesar kita adalah semangat meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan jalan Pendidikan yang berkualitas, olehnya saya berharap kita dapat menempuh pendidikan dengan maksimal agar dapat menerapkan motto bakti kami untuk edukasi dengan maksimal baik itu saat menempuh pendidikan dan jauh lebih maksimal ketika sudah selesai pendidikan serta mengabdi di instansi asal”  .

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *