Mustasyar PBNU Anregurutta Baharuddin HS, Pimpin Doa Satu Milyar Shalawat Nariyah di Kota Makassar

MAKASSAR,- Pembacaan satu milyar Shalawat Nariyah serentak malam ini (Sabtu, 21 Oktober 2023) sukses digelar di seluruh Indonesia. Kegiatan akbar ini digelar dalam rangka memperingati hari Santri Nasional 2023, dengan tema Jihad Santri Jayakan Negeri.

Dalam laporannya Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar KH. Kaswad Sartono mengatakan bahwa khusus di Kota Makassar Doa Shalawat Nariyah serentak malam ini sesuai instruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama digelar di seluruh Kecamatan se Kota Makassar, dibeberapa kecamatan digelar beberapa titik, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar melalui Camat, Lurah dan Kementerian Agama Kota Makassar melalui KUA Kecamatan.

Dikalangan umat Islam khususnya Nahdlatul Ulama Shalawat Nariyah dilakukan untuk memperoleh keberkahan, kebaikan, dikabulkannya hajat khusus dengan pertolongan dari Allah Swt. Oleh karena itu, Shalawat Nariyah yang diadakan dimomentum saat ini untuk meminta turunnya berkah dari Allah Swt utamanya di musim kemarau ekstrim saat ini dan keselamatan bangsa Indonesia menghadapi pemilu 2024.

Sementara Ketua Panitia Hari Santri 2023 PCNU Kota Makassar Dr. Ma’arif menyampaikan bahwa Shalawat Nariyah malam ini dipusatkan di Masjid Raya Makassar dipadati ribuan jamaah. Hadir mewakili Walikota Makassar Kepala Bagian Tata Pemerintahan Aswin Kartapati Harun, Kasintelkam Polrestabes Makassar Kompol Ramadhani Kamal, Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rahman Pina, Wakil Ketua PWNU Sulawesi Selatan Prof. KH. Kamaluddin Abunawas, Beberapa Pejabat Kanwil Kementerian Agama Sulsel, Kepala Kantor Kementerian Agama Kita Makassar H. Irman, H. Irfan Sanusi Baco Pimpinan Baznas Sulsel, H. M. Ashar Tamanggong Ketua Baznas Makassar.

Hadir pula Pimpinan dan santri Pondok Pesantren, Siswa MAN se Kota Makassar, para tokoh dan alim ulama menyatu bersama ribuan jamaah. 

Acara diawali dengan shalat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar KH. Kaswad Sartono, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari Bapak Walikota Makassar, jajaran kementerian agama baik provinsi maupun kota, Yayasan Madjid Raya Makassar dan seluruh pihak yang telah berkonstribusi baik moril maupun materil.

Sementara dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Nahdlatul Ulama Kota Makassar yang selama ini telah menjadi mitra strategis pemerintah kota Makassar dalam melayani dan membimbing umat. Kehadiran dan program-program Nahdlatul Ulama selama ini telah memberi warna kota Makassar khususnya dalam pelaksanaan program perkuatan Keimanan umat yang menjadi salah satu misi utama pemerintah kota Makassar saat ini.

Acara ditutup dengan doa oleh Anregurutta KH. Baharuddin HS Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Makassar.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *