Aleg DPR RI Andi Akmal Siap Bermitra dengan Mentan dan Dorong Peningkatan Kapasitas Petani Hortikultura di Kabupaten Bone

Bone ,— Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PKS Dapil Sulsel II, Andi Akmal Pasluddin, mengucapkan selamat atas pelantikan kembali Andi Amran Sulaiman (AAS) sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia. Pelantikan Andi Amran Sulaiman ini berlangsung di Istana Negara pada Rabu, 25 Oktober 2023.

“Sebagai anggota Komisi IV DPR RI, saya merasa memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung pertanian dan petani di wilayah saya. Saya sangat senang bisa berada di tengah-tengah Anda semua hari ini, dan saya ingin menyatakan bahwa pertanian adalah salah satu fondasi utama ekonomi kita, dan petani adalah pilar terkuat di sektor ini,” kata Politisi PKS ini.

Pria kelahiran BONE ini, yang dulu juga bermitra dengan Menteri Pertanian yang baru saja dilantik, yakni ketika kabinet Indonesia Maju Jilid I dimana presiden Jokowi bersama wapres Jusuf Kalla menyambut dengan gembira amanah yang diberikan kepada Dr. Andi Amran Sulaiman. Dalam pernyataannya, Politisi PKS ini menyampaikan pesan selamat dan harapannya untuk masa jabatan AAS setahun di ujung pemerintahan Indonesia Maju Jilid II.

Akmal mengatakan, Hortikultura, atau budidaya sayuran dan buah-buahan, adalah salah satu sektor yang memiliki potensi besar dalam memenuhi kebutuhan akan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani. Sebagai negara dengan populasi besar, permintaan akan produk hortikultura terus meningkat, dan menurutnya, pemerintah harus siap menghadapinya.

“Melalui program seperti Bimbingan Teknis ini, kami ingin membantu petani dalam mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan teknologi yang mereka butuhkan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian mereka. Kita semua tahu bahwa pendidikan dan pelatihan adalah kunci untuk mencapai keberhasilan dalam pertanian modern,” ungkapannya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *