Maju DPR RI Dapil Sulsel 2 , Taufan Pawe Utamakan Budaya Politik Santun

MAKASSAR – Mantan Wali Kota Parepare Taufan Pawe merespons riak-riak saat dirinya habis masa jabatan.

Taufan Pawe mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota Parepare pada Senin 30 Oktober 2023 dan disambut pawai sejumlah kelompok.

Ketua DPD I Golkar ini menyampaikan, dirinya selesai menjabat sebagai Wali Kota dengan baik-baik.

“Alhamdulillah saya selesaikan (jabatan) dengan baik-baik walau pun setelah meninggalkan jabatan ada riak-riak kecil tapi saya tetap berpolitik secara santun, ungkap Taufan Pawe saat berbincang dengan awak media, Jumat, (10/11) di Makassar.

“Tapi itu dinamika dan memang diciptakan oleh kelompok sakit hati. Dan itu (kelompok) ada sejak pelantikan saya dari dulu itu kelompok.” jelasnya.

Lanjut Taufan, dirinya tak mempermasalahkan hal tersebut meskipun ia mencium gerakan tersebut dimanfaatkan oleh lawan politiknya.

Saat ini kata dia, dirinya fokus membesarkan partai Golkar dengan memenang Pemilu 2024.

“Saya sekarang fokys membesarkan partai Golkar, saya sangat optimis kader-kader yang diusung di Dapil 1,2 dan 3 adalag kader mumpuni dan bisa diandalkan.” bebernya.

Menyoal Dapil 2 yang disebut Dapil ‘Neraka’, TP akronimnya tak menampik hal tersebut melihat komposisi calegnya diisi mantan kepala daerah.

“Kalau saya Dapil 2 itu “Neraka Jahannam” Itu lebih sangar. Soalnya mantan kepala daerah ada didalam, seperti mantan Bupati Bone, Pangkep kemudian ada saya ada pak NH.” tutur dia.

“Sekarang kita tinggal bekerja bagaimana menambah kursi dari 2 menjadi 3 karena kalau untuk 2 kursi itu sudah tidak goyang lagi.” sebutnya.

Hal yang sama pun, ungkap TP dilakukan di Dapil 1 dan 3 untuk menambah kursi, sehingga target kursi Golkar DPR RI menuju senayan bisa mencapa 6 hingga 7. (*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *