Hadapi Pileg 2024, Seluruh Caleg Golkar Sulsel Ikuti Bimtek  dan Sikadeka 

MAKASSAR,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) sistem informasi kampanye dan dana kampanye (Sikadeka), di Hotel Mercure, Makassar, Minggu 10 Desember 2023.

Kegiatan itu diikuti seluruh Calon Legislatif (Caleg) Golkar DPRD Provinsi Sulsel dari 11 Dapil dan pimpinan DPD II Golkar se-kabupaten/kota.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan, kegiatan ini digelar bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Caleg Golkar tingkat Provinsi agar tidak salah melangkah dalam menghadapi Pileg 2024.

Sebab apabila caleg melakukan kesalahan pada kampanye dan mengelola dana kampanye bisa berdampak pada pemberian sanksi.

“Sanksinya adalah, kalau masih dalam proses Pileg itu bisa diskualifikasi. Tapi kalau dia dinyatakan menang, bisa jadi tidak diusulkan oleh KPU untuk dilantik,” ungkap Taufan Pawe usai pembukaan bimtek didampingi Ketua Fraksi Golkar Sulsel Rahman Pina dan Caleg Golkar Nasran Mone.

Olehnya itu, Golkar melakukan bimtek ini untuk mempersiapkan para Caleg Golkar agar taat asas di Pileg 2024. Apalagi PKPU nomor 18 tahun 2023 tentang dana kampanye Pemilu telah mengatur itu semua.

“Dengan Bimtek ini bertujuan agar Caleg Golkar tidak melakukan kesalahan dalam berkampanye dan menggunakan dana kampanye,” ujarnya.

Dengan bimtek ini, Golkar Sulsel makin siap menghadapi dan memenangkan Pemilu 2024. “Kita tentu makin siap dan target menang insyaallah tercapai,” kata mantan Walikota Parepare dua periode itu.

Bimtek Sikadeka, dibuka langsung oleh Taufan Pawe. Adapun juga yang membawakan materi yaitu Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia dan perwakilan KPU dan Bawaslu Sulsel.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *