PMKRI Cabang Makassar Komisariat Unhas Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru Tahun 2023

MAKASSAR,- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar Komisariat Universitas Hasanuddin menggelar Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Tahun 2023 (11/12/23).

Ketua Komisariat Universitas Hasanuddin (UNHAS), Losius Kasimirus Aga, menerangkan bahwa Pelaksanaan Kegiatan MPAB Komisariat UNHAS akan berlangsung selama 3 hari mulai pada tanggal 11-13 Desember 2023 bertempat di Aula Gedung Pertemuan Alumni UNHAS.

“Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari kedepan, diisi dengan Materi-Materi Dasar Pengenalan PMKRI. Ada puluhan mahasiswa dari berbagai Kampus antusias ikut sebagai peserta”, Ujar Aga sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Aga yang juga Mahasiswa Sospol UNHAS itu, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan MPAB PMKRI di komisariat UNHAS sebagai bentuk keseriusan Pengurus Komisariat dalam menguatkan basis PMKRI di Kampus

“Kita berharap, perekrutan anggota baru lebih massiff dilakukan, guna melahirkan Bhayangkara Gereja dan Nusa, khususnya di Komisariat UNHAS”, Tutup Aga.

Senada dengan itu, Dawita Rama selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar menerangkan bahwa PMKRI Back to Campus adalah fokus Dewan Pimpinan Cabang kedepan, Membentuk sel baru yang kemudian menjadi penggerak di Komisariat.

“Kami akan maksimalkan upaya program PMKRI Back to Campus dengan membentuk Sel PMKRI di berbagai Kampus yang nantinya menjadi roda penggerak Komisariat”, terang Dawita.

“Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) merupakan Pembinaan Formal Berjenjang di PMKRI, yang selanjutnya akan dilanjutkan dengan Kegiatan Masa Bimbingan untuk mendapatkan hak penuh anggota. Kita sangat berharap lahir kader Populis yang Menjiwai Tiga Benang Merah PMKRI untuk mengejar dan mewujudkan Visi Organisasi”, Tutup Dawita.

Untuk diketahui, selain Komisariat UNHAS juga akan dilaksanakan kegiatan MPAB diberbagai Kampus, Komisariat PMKRI Cabang Makassar dalam beberapa bulan kedepan.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *