PMKRI  Komisariat UNHAS Sukses Gelar MPAB

MAKASSAR,- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus Komisariat Universitas Hasanuddin (UNHAS) sukses menggelar kegiatan “Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB)”.

Dawita Rama selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar dalam sambutannya pada kegiatan penutupan MPAB komisariat Universitas Hasanuddin menyampaikan sangat mengapresiasi Pengurus Komisariat yang telah bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang dalam menyukseskan kegiatan ini, dia juga menyampaikan bahwa PMKRI Back to Campus adalah fokus Dewan Pimpinan Cabang kedepan, Membentuk sel baru yang kemudian menjadi penggerak di Komisariat.

“Kami akan maksimalkan upaya program PMKRI Back to Campus dengan membentuk Sel PMKRI di berbagai Kampus yang nantinya menjadi roda penggerak Komisariat”, tutup Dawita

Kegiatan ini merupakan suatu proses tahap awal agar bisa menjadi anggota PMKRI. 

Didakus Dorling atau akrab disapa Dody sebagai Presidium Pendidikan dan Kaderisasi PMKRI Cabang Makassar yang juga selaku Koordinator Steering Committee (SC) dalam kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa kegiatan MPAB merupakan suatu proses tahap awal yang harus dilalui agar bisa menjadi anggota PMKRI

“MPAB merupakan salah satu bagian dari seluruh rangkaian proses dalam sistem pendidikan atau pembinaan formal berjenjang di PMKRI, tutur Dody”.

Selanjutnya, Lusius Kasimirus Aga selaku Ketua Komisariat UNHAS yang merupakan komisariat penyelenggara kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11-13 Desember 2023 di Gedung Pertemuan Alumni (GPA) Unhas yang diikuti 27 orang peserta.

Aga juga dalam sambutannya sebagai ketua komisariat Unhas menyampaikan terimakasih kepada DPC PMKRI Cabang Makassar, SC, Alumni (anggota penyatu) anggota Komisariat anggota biasa dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Saya mengucapkan terimakasih kepada DPC, SC, Alumni (anggota penyatu), teman-teman komisariat, anggota biasa dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini, tutup Aga.

Pada kesempatan itu, juga turut hadir Jono Tingka, S.T selaku Alumni PMKRI, menyampaikan apsiasi dan selamat kepada peserta yang telah dinyatakan lulus kegiatan MPAB Komisariat UNHAS sekaligus memberikan motivas-motivasi melalu sharing session

“Kader PMKRI tidak terbentuk begitu saja, tetapi di bentuk dari proses pembinaan, salah satunya melalui kegiatan MPAB hari ini. Selamat kepada Anggota Muda, dan tetap semangat melanjutkan pembinaan di PMKRI”, Ujar Jono sapaan Akrabnya

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *