BPDAS Jeneberang Saddang, Beri 5000 Bibit Mangrove kepada Kelompok “Peduli Lingkungan”

Jeneponto,- Program penanaman ini di inisiasi oleh kelompok “Peduli Lindungi” yang berada di Kel.Bontorannu Kec.Bangkala Kab.Jeneponto.

Ia menjelaskan bahwa, Penanaman mangrove ini suatu upaya bagaimana masyarakat sadar atas pentingnya manfaat mangrove lebih terkhususnya masyarakat yang ada  di area pesisir pantai. Oleh karenaya kami selaku kelompok “Peduli Lindungi” yang telah dibentuk oleh Sulawesi Squba Squad pada tahun 2023, Kita masyarakat yang ada di area pesisir harus memperhatikan ekosistem serta menjaga maka dari itu kita harus menjaga dan merawat sehingga kita dapat terhindar dari abrasi atau anacaman lainnya.

Kegiatan ini melibatkan komponen masyarakat yang ada disekitar area pesisir khususnya Kel.Bontorannu Kec.Bangkala Kab.Jeneponto agar bisa berpartisipasi dalam penanam yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2024. Kami bukan hanya mau menanam saja lalu hilang, kita harus mengoptimalkan penanaman ini berjangka panjang dan menuai keberhasilan bibit yang ditanam sehingga kami bersepakat bahwa akan adanya Monitong, Pemeliharaan dan Pemantauan yang pastinya ada pendampingan oleh pihak Sulawesi Scuba Squad. Ujar Majid Dg.Nai Ketua Kelompok Peduli Lingkungan.

Selain itu, Kepala RHL BPDAS Jeneberang Saddang berpesan bahwa mangrovenya di jaga sehingga masyarakat akan menikmati manfaat dari mangrove tersebut, Mangrove tidak hanya untuk menjaga ekosistem pantai tapi akan merangsang pengembangbiakan biota laut dan sumber kehidupan bagi masyarakat pesisir. Ujar Kepala RHL BPDAS Jeneberang saddang.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *