Dihadapan Masyarakat Jawa, Deng Ical Didokan Terpilih Anggota DPR RI

MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Dr. H. Syamsu Rizal MI atau akrab disapa Deng Ical hadiri pengajian akbar gabungan empat majelis taklim dalam naungan HIMMATA, di Jl Kelapa 3, Makassar, Rabu (17/1/2024) malam.

Ketua Umum HIMMATA, KH. Abdul Rokhim yang memberikan sambutan memperkenalkan Deng Ical dihadapan majelis taklim yang memadati gedung Himmata. 

“Karena musim caleg, kita kedatangan caleg. Alhamdulillah beliau Deng Ical. Beliau juga mencalonkan DPR RI pusat, di Jakarte (Jakarta) sana. Dari PKB, yang ketuanya Cak Imin (Muhaimin) AMIN Insya Allah. Mudahan-mudahan bisa masuk,” ucap KH. Abdul Rokhim diamini majalis taklim.

Pertemuan masyarakat asal Jawa yang tinggal di Makassar seperti ini rutin dilakukan setiap enam bulan sekali. 

“Rutin 6 bulan sekali dilakukan sebagai silaturahmi. Siapapun tamu yang datang kami terima, tidak mungkin kami tolak,” katanya.

Namun ia menyampaikan secara organisasi Himmata tidak boleh berpolitik praktis. 

“Tolong didengarkan jangan salah paham lagi. Himmata dalam anggaran dasar tidak boleh ikut partai mana saja, dan tidak boleh ikut politik praktis, kecuali ketua umum, boleh,” ucapnya.

Didalam proses demokrasi, ia mengimbau agar masyarakat Jawa yang berada di Makassar turut berpartisipasi mengambil bagian. 

“Di pesta demokrasi tahun 2024 ini suara harus disalurkan. Jangan ada golput. Karena ketika suara kita menentukan nasib bangsa,” ungkapnya.

Diketahui selain Deng Ical, tampak hadir Calon Anggota DPD RI, Elly Oscar, serta Dwiana Pamuji Astutik, Caleg DPRD Makassar dari PKB yang juga majelis taklim HIMMATA.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *