Dihadapan Airlangga Hartarto Taufan Pawe Komitmen Menangkan Prabowo Gibran di Sulsel

MAKASSAR,- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto memasang target tujuh kursi DPR RI ke Partai Golkar Sulsel pada Pileg 2024.

“Partai Golkar kan menjadi pemenang pada Pemilu Legislatif lalu. Sehingga kita harus pertahankan kemenangan tersebut,” terang Airlangga di Konsolidasi Internal Pemenangan Partai Golkar Indonesia Timur di Hotel Claro, Makassar, Kamis (01/02/2024)

Sulsel kita minta tujuh kursi DPR RI. Dua kursi di Dapil 1, tiga kursi di Dapil II, dan dua kursi di Dapil III,” sambung Airlangga.

Kemudian, sambung Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian ini, sekarang pemenangan Prabowo-Gibran sudah di atas 60%. “Tentu kita sudah dorong bahwa kemenangan Prabowo-Gibran itu linear terhadap pendukung Partai Golkar. Jadi 80% kita minta untuk kemenangan Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Lebih jauh, Airlangga Hartarto menyampaikan pencanangan target mengamankan 116 hingga 120 kursi DPR RI, atau setara 20% kursi di Parlemen Senayan.

Untuk itu, Airlangga meminta agar seluruh elemen Golkar bersama-sama menjaga soliditas yang telah terjalin. 

“Partai Golkar di Indonesia Timur siap menyongsong kemenangan, karena kadernya siap. Target kita menang 20% secara nasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe menegaskan komitmennya menjadikan “Beringin Sulsel” sebagai pemenang Pemilu 2024.

“Partai Golkar Sulsel tetap pada komitmennya menjadi pemenang Pemilu. Pak Ketum, para Ketua DPD II datang ke sini tentu membawa komitmen masing-masing sebagai pemenang Pemilu,” terang Taufan Pawe dalam sambutannya di hadapan Airlangga Hartarto.

Tidak hanya itu, sambung mantan Wali Kota Parepare dua periode tersebut, Partai Golkar Sulsel juga berkomitmen seluruh kader akan mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

“Kami akan membuktikan di atas 80% kader Golkar di Sulsel akan mendukung pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo. Kami juga terus sosialisasikan sekali putaran, jadi bukan satu putaran,” lanjut TP– akronimnya

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *