Mahasiswa Pencinta Demokrasi Minta KPU dan BAWASLU Tidak Terprovokasi dan Tetap Fokus Selesaikan Tahapan Pemilu 2024

MAKASSAR – Aliansi Mahasiswa Cinta Demokrasi di Kota Makassar menggelar demonstrasi di halaman Kantor KPU Sulsel, pada Jumat, 01 Maret 2024.

Aksi ini dipimpin oleh Rudi Ahmadi sebagai Jenderal Lapangan dengan membawa massa sekitar 110 orang mahasiswa.

“Kami mendukung serta mengawal kinerja KPU yang selama ini telah menjalankan tugas pemilihan baik,” ujar Rudi kepada media usai menyampaikan orasinya.

Pihaknya juga meminta KPU-Bawaslu serta seluruh unsur penyelenggara pemilu agar senantiasa bersikap netral pada pemilu 2024.

“Sikap KPU-Bawaslu tak boleh mau diintervensi oleh pihak manapun. Penyelenggara harus pertahankan sikapnya yang netral seperti yang ada saat ini,” terangnya.

Sebagai mahasiswa, pihaknya berkomitmen untuk mengawal dan menjalin kerja sama serta bersinergi bersama KPU dalam menuntaskan seluruh agenda pemilu 2024.

“Bahwa pemilu kali ini harus selesai dengan damai dan penyelenggara harus diberikan haknya dengan sepenuhnya,” terangnya.

Menurutnya, dalam pemilu memang ada menang dan kalah, sebab itu sudah menjadi hukum pasti dalam kontestasi.

“Namun yang pasti negara ini harus tetap dalam kondisi aman dan damai, sebelum dan sesudah pemilu. Olehnya mari kita kawal mewah demokrasi ini dengan sebaik-baiknya, jangan cederai proses dengan tindakan-tindakan yang tidak terpuji,” pungkasnya. (***)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *