Syaparuddin Gosal Ketua Umum(LSI) Laskar Sinri’Jala Indonesia Mengecam Keras Oknum yang Permainkan Data Caleg Pkb Imam Musakkar

MAKASSAR,- 3 Maret 2024,informasi yang didapat Wartawan dilapangan,Ketua Umum Laskar Sinri’Jala Indonesia Ikut terlibat dalam mengawal Rekapitulasi Perhitungan surat suara yang dilaksanakan oleh PPK Kec.Manggala pada hari Jumat 1 maret 2024 kemarin.

Dengan Keterlibatan Bapak Syapaaruddin Gosal(Ketum) lsi Karena Faktor kedekatan emosial nya beliau yang cukup biak terhadap Imam Musakkar selaku Caleg dari fraksi PKB no urut 1 yang diduga dirugikan.

Dugaan sebelumnya ada permainan D Hasil dari PPK Kecamatan Manggala yang merugikan Caleg PKB Imam Musakkar karena suaranya terbagi bagi dan bertentangan sejumlah PPS Kelurahan, kini disinyalir terjadi di PPK Kecamatan Panakkukang, sesuai D Hasil yang beredar dan berkop PPK Kecamatan Panakkukang tanpa tandatangan, sekalipun belum diplanokan.

Menurut Imam yang saat ini masih anggota DPRD Makassar, upaya ‘mengacaukan perolehan suaranya sangat mengganggu konsentrasi. Karena, ada yang dikurangi dan ditambah.
” Di TPS 6 Kelurahan Karuwisi seharusnya 4 jadi 20. Yang dikurangi, di TPS 23 Kelurahan Masale seharusnya 4 jadi 2 “. Ini salahsatu contoh dan masih ada di TPS Kelurahan lain.
Lucunya, kata Imam, ada D hasil, dua versi. Seperti di TPS 20 Kelurahan Karampuang, dari 8 jadi 7. TPS 21 dari 13 jadi 15. Versi kedua tetap sama. Namun TPS lainnya berbeda Yang aneh, dari kedua D hasil itu berbeda hasil Plano.
Diakui, pihaknya sudah mengonfirmasi ke Ketua PPK Panakkukang via chat bahwa kondisi Sirekap dan Plano banyak yang keliru. Jadi katanya, kemungkinan PPK
akan lakukan Perhitungan Suara Ulang (PSU).

Saya Selaku Ketua Umum Laskar Sinri’Jala Indonesia(Gosal), memgecam Keras “oknum yang bermain melakukan kecurangan”, pihak manapun itu(ujarnya).Karena Sejatinya kita Masyarakat kecil tidak akan membiarkan sistem kecurangan tumbuh dan berkembang dimasyarakat.Karena melihat dari slogan KPU pemiluh Jujur dan Adil(jurdil).jadi kalau ada oknum atau pihak yang melakukan demikan,maka saya selaku ketua umum lsi akan berkoordinasi dan mengintruksikan semua pengurus Dpc.Se kota Makassarcdan DPW untuk bergerak satu komando.ujarnya dalam diskusi bersama Wartawan Benua News.com di depan Gedung Dispen Kota Makassar Kec.Panakukan.dengan Kehadirannya beliau juga lagi2 memgontrol dan mengawal rekapitulasi perhitungan surat suara PPK Kec.Panakukan.

Sementara itu menurut informasi yang berkembang di kalangan masyarakat dan Pengamat yang dihimpun awak media di Warkop , hampir memastikan ‘permainan’ seperti itu sering terjadi di internal Partai karena persaingan.
Imam Musakkar tak menanggapi masalah internalnya yang jadi ‘ buah bibir’ di kalangan pengamat.
” Yang jelas saya tegak lurus dengan kebijakan Partai dan tak ada niat sesarrah menciderai teman, sekalipun data di tangan saya ada penggelembungan suaranya”, sambil menambahkan, versi SIREKAP lebih dua ribu dengan teman itu.
“Saya hanya ingin mengembalikan hak dan haram hukumnya mencuri satupun suara” kuncinya.(AP).Sudirman Dg.Mile(melaporkan).

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *